Golkar Akan Rebut Kembali Kursi Ketua Dewan dan Targetkan 10 Kursi

Golkar Akan Rebut Kembali Kursi Ketua Dewan dan Targetkan 10 Kursi

Ketua KPU Kota Prabumulih terima berkas yang serahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar. Foto; KPU Kota Prabumulih --

PRABUMULIH,PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Partai Golongan Karya ( Golkar ) Kota Prabumulih menyerahkan berkas Bacaleg ( Bakal Calon Legislatif)  untuk bertarung dalam pesta demokrasi 2024 mendatang. Arak arakan penyerahan berkas Bacaleg ke KPU Kota Prabumulih, terlihat sangat meriah karena atraksi Barongsai dan Drumband.

BACA JUGA:Kedubes Mesir Berikan 20 Kuota Beasiswa ke Al Azhar, Ini Waktu Pendaftaran dan Syaratnya

Penyerahan berkas bacaleg yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST MSi dan didamping empat Bacaleg Incumbent, yaitu Sutarno SE MIKom, Welizar SE, Apriansyah ST, dan Zainuddin serta jajaran pengurus hingga Ranting.

BACA JUGA:Ortu Harus Fahami Bahaya Anak Yang Terlalu Muda Masuk SD

" Kita sengaja serahkan dokumen bacaleg di hari terakhir pada angka cantik yaitu 14 Mei 2023, pukul 14.00 WIB. Apalagi, Pemilu 2024 dilaksanakan 14 Februari dan partai golkar Nomor 4 ini Semoga menjadi tanda Golkar Prabumulih kembali menang,” kata Syamdakir, Minggu 14 Mei 2023.

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi Gabung Partai Gerindra, Ahmad Muzani: Insya Allah Beliau Nyaleg

Dalam kesempatan pendaftaran ini, Golkar membawa jumlah massa yang besar. Bahkan Bacaleg Golkar Prabumulih sudah disiapkan selama dua tahun lalu, 100 persen terisi dengan komposisi 60 persen Bacaleg laki-laki atau 18 orang dan 40 persen Bacaleg Perempuan sebanyak 12 orang. 

BACA JUGA:Junjung Tinggi Azas Pemilu Luber Jurdil, PKB pasang Strategi No Money Politik

Jadi Bacaleg Golkar Prabumulih ada 30 .  Dengan komposisi  12 orang untuk dapil I, Dapil 2 10 orang pada Dapil 2 dan  8 orang Dapil 3. Bahkan dalam barisan Golkar juga terlihat wajah baru yang namanya sudah tak asing lagi di Kota Prabumulih, yaitu ustadz Zulkarnain dan mantan Ass Manager Pertamina Setyo Fuji Hartono.

BACA JUGA:Ini Alasan Keterlambatan Parpol Ngumpul Berkas

Dengan kekuatan komposisi dan kualitas Bacaleg yang ada, pria yang akrab di sapa Uncle Ayam ini meyakini bahwa Partai Golkar Prabumulih, mampu mempertahankan kemenangan seperti pada 2019 lalu dengan merebut kursi DPRD.

BACA JUGA:Kedubes Mesir Berikan 20 Kuota Beasiswa ke Al Azhar, Ini Waktu Pendaftaran dan Syaratnya

"Dengan keempat Bacaleg incumbent akan maju kembali bertarung pada pemilu 2024 mendatang,Selain Tetap pertahankan kursi ketua dewan. Golkar Prabumulih juga pasang target 10 kursi dewan," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: