Hanya Daftarkan 5 Laki-Laki, Bacaleg Partai Ummat Prabumulih Didominasi Perempuan, Ternyata Ini Alasannya

Hanya Daftarkan 5 Laki-Laki, Bacaleg Partai Ummat Prabumulih Didominasi Perempuan, Ternyata Ini Alasannya

Pengurus Partai Ummat Prabumulih saat mendaftarkan Bacalegnya di KPU Prabumulih beberapa hari lalu.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah selesai masa waktu pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg), kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mulai melakukan verifikasi berkas.

BACA JUGA:Curi Atensi! Ini Sosok Puteri Indonesia Bengkulu 2023 Della Oktarina

Setidaknya ada sebanyak 446 jumlah bakal anggota legislatif yang berkasnya sudah diterima oleh KPU, terdaftar untuk diverifikasi. Dari jumlah tersebut 260 laki-laki dan 186 perempuan.

Dari 18 parpol peserta Pemilu yang mengajukan Bacalegnya,  ada 2 parpol yang bakal calon anggota legislatifnya didominasi oleh kaum hawa. Yaitu Partai Perindo 3 orang dari 4 orang Bacaleg yang didaftarkan, dan paling mencolok adalah partai Ummat, dari 30 peserta Bacaleg yang didaftarkan 25 diantaranya adalah perempuan.

BACA JUGA:Tiga Parpol di Kota Prabumulih Minim Ajukan Bacaleg, Ada Parpol Milik Hary Tanoe

BACA JUGA:Bawa Ratusan Pil Ekstasi dan Sabu dari PALI, Agus Ngaku Diupah Rp 15 Juta

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Ummat Kota Prabumulih, Haryono Van Zella,ST saat dikonfirmasi koran ini, menuturkan bahwa partai Ummat adalah partai yg mempunyai ajaran agama Islam yang Rahmatan Lilalamin. Yang artinya mempunyai kasih sayang sesama ummat manusia yg mana telah diciptakanNya, makhluk paling sempurna di muka bumi ini

Dan dalam kesempatan ini, menurut Pria yang akrab di sapa Yono ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh kader secara terbuka seluas-luasnya saat  perekrutan Bacaleg.

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

BACA JUGA:2 Youtuber Asal Muratara Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

“Kesempatan terbuka luas untuk kader laki-laki dan perempuan. Tapi hingga pada akhir penyerahan berkas, banyak didominasi kaum Hawa. Apa mau dikata semangatnya lebih banyak pada kaum hawa kita doakan saja semoga nanti bisa mencapai target yang kita harapkan,” ujar Haryono Va Zella.

Lebih jauh pria ini berharap semoga di pesta demokrasi nanti 2024  partai Ummat  mendapatkan kursi di legislatif sesuai dengan target 30 perswn per dapilnya, dan juga sekaligus memperkenalkan ke masyarakat serta Pemerintah Kota Prabumulih agar bisa bersinergi membangun kota Prabumulih bersama-sama.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Yaris Cross, Ada Varian Hybrid, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Ratusan Kepala Sekolah di Prabumulih Nobar Bioskop, Ini Film yang Ditonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: