Laskar Himpaudi Se Sumsel Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal di Prabumulih

Laskar Himpaudi Se Sumsel Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal di Prabumulih

Keluarga besar Laskar Himpaudi Pose bersama Sekda Kota Prabumulih Foto; ist--

 PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID - Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) se Sumatera Selatan, gelar silaturahmi di Kota Prabumulih, pada Kamis 18 Mei 2023. Kegiatan yang telah di agendakan setiap 3 bulan sekali ini, kebeneran di Kota Prabumulih usai lebaran, jadi  sekalian diisi dengan  kegiatan Halal bihalal.

BACA JUGA:Ortu Harus Fahami Bahaya Anak Yang Terlalu Muda Masuk SD

BACA JUGA:Ini Asal Sekolah Empat Siswa SMA Asal Prabumulih Yang Ikut Seleksi Paskibra Provinsi

"Namin kita juga memanfaatkan kesempatan ini, sekaligus memberikan ilmu yang bermanfaat pada peserta, yang rata rata kepsek Paud, mengadakan seminar yang di isi oleh Lavenda  azalia M, Psi Psikolog. Dengan tema mengenai Peran Pendidik dalam Stimulasi Perkembangan Sosial Anak Usia Dini. Juga ada Tausiyah yang diisi oleh Ustadz Mohammad Mofid MPdI," ujar Ketua Himpaudi Prabumulih, Nurlaila SPd, Jumat 19 mei 2023.

BACA JUGA:Sejumlah Guru Diangkat Jadi Kepala Sekolah, Ini Nama-namanya, Ada yang Sudah Menunggu Lama

Sementara mengenai Stimulasi Dini untuk Anak, wanita yang akrab di sapa Umi Lela ini mengatakan bahwa yang terpenting adalah komunikasi. Interaksi antara anak dan orang lain, Memberikan kesempatan kepada anak untuk mengenali dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya, Mengenali kebutuhan emosional dan fisik anak.

BACA JUGA:Ini Tips Agar Tidak Hidup Susah Ala Wali Kota Prabumulih

"Ini semua bisa dilakukan oleh kita melalui komunikasi dengan anak misal saat bermain. Bertanya siapa namanya, apa kesukaannya, diarahkan mengenali perilaku baik yang diharapkan dari anak atau perilaku yang tidak baik dilakukan, komunikasikan jug apa yg tidak menyenangkan bagi anak, sehingga anak bisa tumbuh menjadi anak yang penuh simpati dan empati," bebernya.

BACA JUGA:Ortu Harus Fahami Bahaya Anak Yang Terlalu Muda Masuk SD

Lebih jauh Lela menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensuport kegiatan. Mulai dari Pemkot Prabumulih, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Bunda PAUD Kota Prabumulih, Dinas Perkim Kota Prabumulih, Lurah Prabujaya, Polres Prabumulih, Polsek Prabumulih, pertamina Asset 2 Prabumulih, PT. Titis Sampurna Prabumulih, Pt Winro Prabumulih dan juga Toko Buku Bisma.

BACA JUGA:SMAN 4 Prabumulih Lepas Siswa Angkatan 19 Untuk Diserahkan Kembali Kepada Ortu

Sebelumnya, Ketua Himpaudi Provinsi menyampaikan bahwa di bawah naungan Himpaudi itu ada jenjang pendidikan yang namanya Kelompok Bermain, KB, SPS dan TPA yang semuanya menerima usia anak dari umur 2 hingga 6 tahun. "dan Himpaudi juga ikut berpartisipasi membantu Pemerintah dalam merealisasikan program mencegah stunting sejak dini," ujar Dra Hj Handasiah,MM.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: