Sukseskan Pemilu, Pemkab Mempawah Siapkan Dana Hibah untuk KPU

Sukseskan Pemilu, Pemkab Mempawah Siapkan Dana Hibah untuk KPU

Penandatangan Berita Acara Kesepakatan Anggaran Kebutuhan Pendanaan Hibah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah dalam rangka Pendanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 Kabupaten Mempawah--

MEMPAWAH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail memimpin Rapat Pembahasan Hibah KPU Kabupaten Mempawah, yang dilaksanakan di Aula BPKAD Kabupaten Mempawah, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Begini Strategi Pemerintah Kabupaten Sintang Targetkan Peningkatan PAD Tahun 2023

Rapat yang diagendakan tersebut digelar untuk melakukan pembahasan bersama hibah KPU dalam rangka pendanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Mempawah Muhammad Agoes Susanto, Kepala BPKAD Irnawati, Kepala Bappeda Ami Febrianto serta pihak terkait lainnya.

Ismail mengatakan bahwa selain melakukan pembahasan juga dilakukan evaluasi terhadap kebutuhan pendanaan kegiatan Pemilu dan Pilkada Serentak yang telah diajukan kepada Pemkab Mempawah.

BACA JUGA:Wakil Bupati Rohil Riau Terjaring Razia Bersama Seorang Wanita Bukan Istrinya di Kamar Hotel

BACA JUGA:Ketua Komisi V DPR RI Siap Bersaing di Pilgub Kalimantan Barat dengan Sutarmidji

“Tujuan kita hari ini untuk menghasilkan keputusan bersama yang benar-benar dapat dijadikan pedoman langkah kerja kita kedepan dalam proses penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Mempawah,” ungkap Sekda.

Ismail mengatakan, sukses tidaknya proses Pemilu baik itu Pilpres, Pileg dan kepala daerah salah satu faktor penentu adalah ketersediaan dana yang memadai.

BACA JUGA:Tuntut Pembangunan Jalan, Warga dari Tiga Kecamatan di Muba Ini Blokade Jalan SP3 Beruga-Macang Sakti

BACA JUGA: Siaga Karhutla, Polres Pakpak Bharat Bersama Forkopimda Gelar Apel Gabungan

“Karena sebagus-bagusnya program yang kita susun, apabila tidak diiringi penyediaan dana pasti akan berpengaruh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyambut baik dan mendukung usulan dari KPU Kabupaten Mempawah, namun tetap perlu dilakukan penyesuaian pada poin-poin tertentu di dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang telah diajukan.

BACA JUGA:Rebbeca Klopper Polisikan Akun Penyebar Video Syur

BACA JUGA:SMPN 1 Prabumulih Borong Juara FLS2N Tingkat Kota Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: