Sayangkan Sampah yang Berserakan di Sudirman

Sayangkan Sampah yang Berserakan di Sudirman

Gerak jalan menimbulkan sampah berserakan di Jalan Sudirman --Foto:Erna/prabupos

Sayangkan Sampah yang Berserakan di Sudirman

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, Kota Prabumulih gelar perlombaan gerak jalan yang dipusatkan dari Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota sampai Taman Kota Prabujaya, Rabu 09 Agustus 2023. 

Dari pantauan prabumulihpos.disway.id Perlombaan disambut meriah oleh penonton yang menyaksikan peserta gerak jalan.

BACA JUGA:Gerak Jalan HUT RI, Lalu Lintas di Sudirman Prabumulih Padat Merayap

BACA JUGA:Pedagang Dadakan Raup Keuntungan dari Acara Gerak Jalan

Sayangnya, kemeriahan lomba gerak jalan ini tidak diikuti oleh penanganan masalah kebersihan dikarenakan sampah yang berserakan memadati sepanjang jalan sudirman hingga Taman Kota Prabujaya.

Menurut penuturan penonton yang menyaksikan, Feby mengatakan, setiap ada perlombaan yang di gelar baik di kota Prabumulih ataupun di daerah lain, hal yang memicu keresahan warga yakni masalah sampah.

"Sebenarnya jika saya telusuri masalah yang bikin warga geram yaitu sampah. Setiap ada perlombaan atau acara apapun itu pasti sampah menjadi pokok persoalan utama, yang pastinya sangat berpengaruh bagi orang yang tinggal di sekitar acara tersebut, sebenarnya saya juga geram melihat banyaknya sampah di sini, mengganggu kenyamanan saya tentunya yang menyaksikan gerak jalan,"ujar Feby, saat dibincangi

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Dalami Alat Bukti yang Diamankan, dari Rumah dan Ruang Kerja Oknum ASN Dinsos

BACA JUGA:Cuaca Terik Semangat Tak Surut

Feby juga menambahkan, harus adanya kesadaran dari masyarakat yang menyaksikan perlombaaan gerak jalan agar lingkungan Kota Prabumulih tidak tercemari oleh banyaknya sampah di sepanjang jalan.

"Saya sangat prihatin sekali dengan tidak adanya kesadaran penonton yang semena-mena membuang sampah tidak pada tempatnya.

Harusnya mereka juga peduli terhadap lingkungan, bukan hanya ingin senang-senang saja menonton gerak jalan,"tukasnya lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: