RSUD Prabumulih Beri Bingkisan ke Bayi Lahir di HUT RI ke-78

RSUD Prabumulih Beri Bingkisan ke Bayi Lahir di HUT RI ke-78

RSUD Prabumulih Beri Bingkisan ke Bayi Lahir di HUT RI ke-78 --Foto:Ros/prabupos

RSUD Prabumulih Beri Bingkisan ke Bayi Lahir di HUT RI ke-78 

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, memberikan bingkisan kepada ibu bayi yang melahirkan bertepatan ada dengan hari kemerdekaan, yakni di HUT RI ke-78.

Bingkisan diberikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Prabumulih drg Sriwidiastuti, didampingi Kabag Tata Usaha Adi Kuan SKep MARS serta jajaran RSUD, pada Jumat 18 Agustus 2023.

"Alhamdulillah RS memberikan bingkisan kepada ibu yang lahir pada tanggal 17 Agustus, sudah kita berikan langsung," kata drg Sriwidiastuti usai memberikan bingkisan di ruang anggrek RSUD Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Lulusan Dokter Merapat, RS Fadhilah Prabumulih Open Rekrutmen

BACA JUGA:Hari Kemerdekaan, Bayi Kembar Tiga Lahir di RSUD Prabumulih

Selain kepada bayi yang lahir tanggal 17 Agustus, pihak RSUD juga memberikan bingkisan kepada ibu bayi yang lahir pada tanggal 18 Agustus 2023. "Yang lahir hari ini juga kita beri bingkisan," ucapnya.

Nah, khusus bayi lahir pada tanggal 17 Agustus. Direktur berlesung pipit ini mengungkapkan ada ada 6 kelahiran bayi di RSUD Prabumulih di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

BACA JUGA:Innalilahi, Satu dari Tiga Bayi Kembar Meninggal Dunia

BACA JUGA:Tak Perlu ke Palembang, Periksa Jantung Cukup di RSUD Prabumulih Alatnya Canggih Hasilnya Cepat

"Ada 6 kelahiran, salah satunya bayi kembar tiga. Tiga lahir secara caisar dan ada tiga lahir spontan atau normal," tuturnya yang juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya satu bayi dari tiga bayi kembar pasangan Hodlan dan Masda warga Sungai Medang Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Ditanya mengenai kelahiran bayi kembar tiga, apakah sering terjadi di RSUD Kota Prabumulih. Menurutnya, tahun lalu ada bayi kembar tiga.

"Tahun kemarin (2022,red) ada juga dari Desa Pangkul, lahir kembar tiga. Dulu pernah ada juga," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: