Jangan Lupa Shalat Saat Karnaval, Ini Daftar Masjid Di Rute Karnaval

Jangan Lupa Shalat Saat Karnaval, Ini Daftar Masjid Di Rute Karnaval

Masjid Darussalam titik Pertama jalur karnaval. Jangan lupa shalat.--

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pelaksanaan karnaval yang akan laksanakan Sejak pagi kadang-kadang berlangsung hingga Maghrib, tentu akan banyak waktu salat yang tertinggal jika tidak menjadi perhatian. Karena itu ikadi Kota Prabumulih menghimbau dan menyampaikan beberapa titik masjid dan mushola yang akan dilintasi peserta karnaval, Selasa 22 Agustus 2023.

BACA JUGA:Oknum Kabid Dinsos Ditetapkan Tersangka Kasus E- Warung, Diduga Terima Deposito Hingga Rp300 Juta

Ketua IKADI Kota Prabumulih, Ustadz Mohamad Mufid, M.Pd.I menghimbau sesama saudara seiman, terkhusus kepada para peserta dan para penonton karnaval, untuk tidak meninggalkan ibadah shalat di saat karnaval berlangsung. 

BACA JUGA:Tampil Nyaman, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menonton Karnaval di Prabumulih

Apalagi karnaval ini bertepatan dengan momentum HUT RI ke 78 dan HUT Kota Prabumulih yang acaranya dimajukan bulan Agustus 2023. Karena ibadah shalat merupakan bagian rasa syukur kita selaku anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan Indonesia. 

BACA JUGA:Tiga Pelaku Pengeroyokan di Pasar Prabumulih Diringkus, Satu Pelaku Dibawah Umur

"Kita sudah diberikan nikmat kemerdekaan oleh Allah SWT. Maka sudah sepantasnya kita manfaatkan nikmat kemerdekaan dengan ibadah menunaikan kewajiban ibadah shalat. Pelaksanaan karnaval sangat bagus, tetapi ibadah shalat jangan dilupakan," Himbaunya.

BACA JUGA:Selamat, Ini Daftar Pemenang Pawai Tahun Baru Islam 1445 H

Pria ini menekankan himbauan khusus kepada para Kepala sekolah dan bapak/ibu guru, untuk mengingatkan para peserta didiknya agar menunaikan ibadah shalat di sela sela karnava. "Apalagi masjid-masjid di sepanjang rute karnaval terbuka umum untuk masyarakat kota Prabumulih, jadi tidak ada alasan untuk meninggalkan waktu salat," jelasnya.

BACA JUGA:OVO Club - OVO Premier, Ini Perbedaan dan Keuntungan Keduanya

Pria ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sekaligus sebagai wujud dukungan terhadap slogan Kota Prabumulih Prima, yang merupakan singkatan dari kata Prestasi Religius Inovatif Mandiri dan Aman. "Paling tidak kita mendukung program pemerintah di bagia religiusnya, mengingatkan dan menghimbau untuk menunaikan ibadah shalat bagi kaum muslimin," harapnya.

BACA JUGA:Rezeki Kamu Seret? Kerjakan Shalat Dhuha, InsyaAllah banjir Rezeki serta Kekayaan Menghampiri

Berikut daftar Masjid yang Dilewati Jalur Karnaval,

1. Masjid Darussalam Pertamina 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: