KABAR GEMBIRA, Tol Indralaya - Prabumulih Dibuka Mulai Besok

KABAR GEMBIRA, Tol Indralaya - Prabumulih Dibuka Mulai Besok

Tol Indralaya - Prabumulih Dibuka Mulai Besok --Foto: Instagram hktolindonesia

KABAR GEMBIRA, Tol Indralaya - Prabumulih Dibuka Mulai Besok 

 
PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Setelah sekian lama dinanti oleh masyarakat, akhirnya Jalan Tol Indralaya - Prabumulih akan resmi dioperasikan tanpa tarif mulai besok, Rabu 30 Agustus 2023.
 
Informasi resmi itu disampaikan oleh Instagram resmi @hktolindonesia, uang diposting pada Selasa pagi tanggal 29 Agustus 2023.
 
"Jalan tol Indralaya - Prabumulih akan beroperasi tanpa tarif mulai tanggal 30 Agustus 2023," isi dari unggahan foto Instagram yang menampilkan foto jalan tol Indralaya - Prabumulih.
 
 
Nah, bagi masyarakat pengendara yang akan melintas harus tetap menyiapkan kartu uang elektronik.
 
"Jangan lupa tetap siapkan kartu uang elektronik untuk tapping kartu ya," lanjut caption tersebut.
 
Postingan yang diunggah sekitar pukul 07.30 WIB itu setidaknya sudah dikomentari oleh netizen. "Alhamdulillah semoga tidak PHP lagi," komentar @vetym***
 
 
Tak hanya pengumuman resmi di laman instagram.
 
Spanduk berukuran panjang bertuliskan Jalan Tol Indralaya - Prabumulih akan beroperasi tanpa tarif mulai tanggal 30 Agustus 2023 juga sudah terpasang di area jalur masuk tol.
 
Kepala Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Yayan Kurniawan AMd dikonfirmasi terkait spanduk tersebut, belum mengetahui pasti.
 
Hanya saja kata dia, pihaknya sangat menyambut baik rencana dibukanya jalan tol Indralaya - Prabumulih.
 
 
Sebab, dengan jalan tol Indralaya - Prabumulih sudah dibuka akan memberikan dampak positif bagi Desa Karangan yang merupakan lokasi gerbang tol yang ada di Kota Prabumulih.
 
"Yang pasti kami dan masyarakat menyambut senang, karena akan banyak masyarakat yang melintas dan singgah. Insyallah akan membawa berkah bagi masyarakat terutama pedagang UMKM," ujar Yayan Kurniawan AMd.
 
Seperti diketahui pengoperasional jalan tol Indralaya - Prabumulih ini sudah sangat dinanti - nanti oleh masyarakat.
 
Tak heran banyak yang sudah bertanya, kapan tol yang dibangun tahun 2019 itu akan dibuka.  Pihak Hutama Karya menyampaikan jika pengoperasian tol pada September 2023.
 
 
"Untuk rencana pengoperasiannya akan dimulai September mendatang," ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo.
 
Diberitakan sebelumnya, Jalan Tol Indralaya - Prabumulih benar - benar akan beroperasi dalam waktu dekat, atau bahkan menghitung hari.
 
Bahkan, saat beroperasi nanti tol yang mulai dibangun tahun 2019 ini akan dibuka tanpa tarif alias gratis.
 
 
Informasi itu, diketahui dari spanduk yang terpasang di jalur tol Indralaya - Prabumulih tepatnya di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).
 
"Jalan Tol Indralaya - Prabumulih akan beroperasi tanpa tarif dalam waktu dekat," demikian tulisan dalam spanduk tersebut.
 
Nah, meski gratis namun dari informasi yang tertulis di spanduk, pengguna tetap harus membawa e - toll. "Penggunaan jalan tetap melakukan tapping kartu uang elektronik di gardu tol," lanjut tulisan spanduk tersebut.
 
Untuk informasi Tol Indralaya - Prabumulih tol memiliki panjang 64,5 km/singkat. Dengan melintasi tol ini, waktu tempuh Palembang Prabumulih menjadi hanya 1 jam saja.
 
Selain itu, juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih ke bandara SMB II Palembang.
 
 
 
Tol Indralaya - Prabumulih menggunakan inovasi teknologi geofoam, pada oprit jembatan atau material balok dengan bobot ringan bisa menanggulangi lapisan tanah yang labil.
 
Menggunakan treatment PVD (Prefabricated Vertical Drain) dan preloading yang berfungsi untuk mempercepat pengurasan air dalam tanah. Serta menerapkan digitalisasi konstruksi BIM (Building Information Modeling) dan ERP berbasis SAP.(*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: