Tak Sekedar Ikon Kota Prabumulih, Buah Nanas Kaya Manfaat! Nomor 5 Impian Kaum Hawa

Tak Sekedar Ikon Kota Prabumulih, Buah Nanas Kaya Manfaat! Nomor 5 Impian Kaum Hawa

Wakil Menteri Pertanian RI bersama Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mencicipi buah Nanas Asli Prabumulih di taman Agrowisata Nanas Kota Prabumulih --Foto:prabupos

 

2. Membantu redakan batuk

Batuk seringkali mengganggu kondisi badan kita. Sehingga menyebabkan tubuh menjadi tidak fit, dan apabila batuk tersebut dibiarkan begitu saja akan berdampak pada kesehatan lainnya. Yakni bisa dibarangi dengan flu bahkan demam.

BACA JUGA:Sudah Jarang Ditemukan di Kota Nanas, Simak Manfaat Tanaman Karamunting untuk Kesehatan

BACA JUGA:Khasiat Daun Capo Obat Tradisional Zaman Dulu, Wong Prabumulih Pasti Tahu!

Buah satu ini telah lama di manfaatkan sebagai obat pereda batuk. Obat alami ini mengandung bromelain yang dapat mengurangi dahak, sehingga batuk tidak akan bertahan lama.

 

3. Meringankan sinusitis

Sinusitis merupakan gejala yang kerap di alami oleh sebagian orang, kondisi dimana terjadi peradangan yang menyerang rongga pada sekitar hidung.

Dengan mengkonsumsi buah nanas, dapat mengurangi gejala sinusitas yang terjadi pada tubuh kita. Hal ini. Tak luput daru kandungan enzim bromelain yang ada pada buah ini.

 

4. Menurunkan berat badan

Manfaat buah nanas satu ini menjadi impian bagi kaum hawa. Sebab bagi yang sedang melakukan program diet, buah satu ini cocok untuk dikonsumsi. Tak hanya rendah kalori ternyata buah nanas tinggi serat sehingga dapat membuat kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Tumbuh Liar, Berikut Manfaat Daun Putri Malu untuk Kesehatan

BACA JUGA:Susah Tidur, Ini Tips Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: