Tingkatkan Kesejahteraan Pengolah - Pemasar Ikan di Kota Prabumulih, KKP Salurkan Bantuan

Tingkatkan Kesejahteraan Pengolah - Pemasar Ikan di Kota Prabumulih, KKP Salurkan Bantuan

Kementerian Kelautan dan Perikanan menyalurkan bantuan kepada Pengolah - Pemasar Ikan di Kota Prabumulih --Foto:prabupos

Tingkatkan Kesejahteraan Pengolah - Pemasar Ikan di Kota Prabumulih, KKP Salurkan Bantuan

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang perikanan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan menyalurkan bantuan peralatan pengolahan kepada pengolah dan pemasar ikan di Kota Prabumulih.

Adapun bantuan dengan tema hilirisasi produk perikanan guna menghasilkan produk nilai tambah dalam bidang perikanan itu diserahkan di Sentra Kuliner, kompleks Disnaker, Jumat 15 September 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah...400 Atlet Prabumulih Bakal Berlaga di Porprov Lahat, Anggarannya Darimana?

BACA JUGA:KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

Sekretaris Direktorat Jenderal penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Machmud SP MSc menyampaikan bantuan diberikan untuk membantu masyarakat untuk bisa meningkatkan pendapatannya.

"Masyarakat penerima bantuan ini nanti akan kita cek dan monitor. Apakah ada atau tidak peningkatan pendapatannya melalui peningkatan produksi," katanya.

Terhadap peralatan pengolahan yang disalurkan, ia berharap dapat meningkatan nilai tambah dari produk selain dari pada menjaga mutu ikan sehingga ikan yang dikonsumsi itu beragam jenis nya dan juga banyak sehingga konsumsi ikan oleh masyarakat juga semakin meningkat. 

BACA JUGA:Layani Masyarakat Prabumulih hingga Akhir Jabatan, Besok Ridho Yahya Terakhir Terima Tamu di Rumah Dinas

BACA JUGA:Banjir Undangan jadi Narasumber di Perguruan Tinggi, Ridho Yahya: Berbagi Ilmu Sebelum Jabatan Habis

"Kita juga berharap disalurkan dapat terus berlanjut, sebab ada 62 ribu pengolah ikan seluruh Indonesia," tuturnya.

Dr Muhammad Yusuf SH MM selaku Staff khusus Menteri Kelautan dan Perikanan bidang pengawasan dan pengendalian kebijakan program prioritas, mengimbau agar bantuan yang diserahkan digunakan dengan baik.

"Kita juga berharap kedepan berdampak pada progresnya, sehingga menjadi alasan jika nanti kementerian menambah bantuan," tukasnya.

BACA JUGA:WOW, DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: