Alhamdulillah...400 Atlet Prabumulih Bakal Berlaga di Porprov Lahat, Anggarannya Darimana?

Alhamdulillah...400 Atlet Prabumulih Bakal Berlaga di Porprov Lahat, Anggarannya Darimana?

KONI Kota Prabumulih akan memberangkatkan Cabor dan atlet untuk mengikuti Porprov di Lahat --Foto:Ros/prabupos

Alhamdulillah...400 Atlet Prabumulih Bakal Berlaga di Porprov Lahat, Anggarannya Darimana?

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sempat terancam tak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Lahat, kini pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Prabumulih sedikit lega.

Sebab, seluruh atlet dari 31 cabor akan diberangkatkan. Informasi itu disampaikan oleh Ketua Harian KONI Prabumulih, H Daud Rotasi SSos kepada wartawan.

"Minggu pagi semuanya sudah berangkat dan ada juga yang sudah berangkat duluan,"kata Daud Rotasi, Jumat 15 September 2023.

BACA JUGA:Banjir Undangan jadi Narasumber di Perguruan Tinggi, Ridho Yahya: Berbagi Ilmu Sebelum Jabatan Habis

BACA JUGA:WARNING! Kepala Daerah Dilarang Utak Atik PPPK yang Sudah Dilantik, Kenapa?

Tokoh politik di Kota Prabumulih ini menyampaikan, tercatat 400 atlet dan official yang berasal dari 31 cabor. "Untuk pelepasan akan kita laksanakan pada Minggu pagi," ucapnya.

Sementara ditanya mengenai anggaran Porprov yang tak masuk di APBD?

Daud Rotasi yang pernah menjabat sebagai Wakil Pimpinan di DPRD Prabumulih ini membenarkan bahwa di APBD induk tidak dianggarkan namun baru diusulkan dan dibahas di Anggaran Biaya Tambahan (ABT) atau APBD P. "Ini yang membuat sulit," tuturnya.

BACA JUGA:Dua Gorong-gorong Jalan Kemala Muara Dua Amblas, Pengendara yang Melintas Was-was

BACA JUGA:KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

Kendati demikian, ada solusi yang diambil. Yakni dengan terpaksa berhutang serta para Cabor diminta untuk menyiapkan anggaran sendiri yang kemudian nantinya akan diganti.

"Kami minta Cabor untuk tanggulangi dulu, nanti mereka mengumpulkan kwitansi pembayaran dan setelah anggaran di ABT diserahkan baru akan diganti. Pastinya sekecil apapun pengeluaran harus ada bukti sehingga bisa dilakukan pergantian," tukasnya.

Apa yang disampaikan oleh ketua Harian KONI tersebut disambut baik oleh ketua Cabor. Salah satunya dari Ketua Cabor IWbA Prabumulih, Ahmad Akbar Sirait SSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: