Alhamdulillah...400 Atlet Prabumulih Bakal Berlaga di Porprov Lahat, Anggarannya Darimana?

Alhamdulillah...400 Atlet Prabumulih Bakal Berlaga di Porprov Lahat, Anggarannya Darimana?

KONI Kota Prabumulih akan memberangkatkan Cabor dan atlet untuk mengikuti Porprov di Lahat --Foto:Ros/prabupos

"Ya Alhamdulillah, seluruh cabor akan berangkat. Dan ini memang harapan kami, karena kami dari cabor dan atlet susah siap mengikuti Porprov ini," tukasnya.

BACA JUGA:WARNING! Kepala Daerah Dilarang Utak Atik PPPK yang Sudah Dilantik, Kenapa?

BACA JUGA:Layani Masyarakat Prabumulih hingga Akhir Jabatan, Besok Ridho Yahya Terakhir Terima Tamu di Rumah Dinas

Kabar tersebut disambut gembira orang tua Atlet. "Iya kami orang tua senang, tapi jangan sampai tidak dianggarkan. Kami berharap ini tidak lagi terulang di tahun depan," kata orang tua Atlet.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 Sumsel di Kabupaten Lahat akan digelar 17 - 24 September 2023.

Menjelang perhelatan olahraga tersebut cabang olahraga (cabor) yang sejumlah daerah mulai bersiap untuk bertanding.

Namun, sayang di Kota Prabumulih sejumlah cabor terancam tak berangkat dan tak mengirim atlet. Betapa tidak, saat ini pengurus cabor harap harap cemas lantaran belum ada kepastian keberangkatan. Padahal perhelatan yang digelar dua tahun sekali tersebut akan segera dibuka.

Nah, untuk memastikan nasib para atlet yang akan berlaga di Porprov, pengurus cabor mendatangi Kantor KONI yang ada di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih, Kamis 14 September 2023.

Akbar Sirait, Ketua Indonesia Woodball Asssociation (IWbA) dibincangi di lokasi mengatakan, dirinya bersama pengurus Cabor yang lain mendatangi kantor KONI untuk meminta pertanggungjawaban Pemerintah Kota.

"Katanya akan diumumkan secara resmi apakah Prabumulih akan mengirimkan atlet ke Lahat atau tidak. Tapi sampai saat ini kita belum mendapatkan kepastian," sesalnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: