Berkat Serat Daun Nanas, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan dari Provinsi Sumsel

Berkat Serat Daun Nanas, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan dari Provinsi Sumsel

Berkat Serat Daun Nanas, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan dari Provinsi Sumsel --

Berkat Serat Daun Nanas, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan dari Provinsi Sumsel 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Lantaran telah memberikan kontribusi dalam sektor pertanian di Sumatera Selatan. Pemerintah Kota Prabumulih dalam hal ini Dinas Pertanian menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten II Kota Prabumulih Drs H Muhammad Ali MSi didampingi Kepala Dinas Pertanian Alfian SP, di acara Penyerahan Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota atas Kontribusi terhadap sektor Pertanian di Provinsi Sumsel pada 26 September 2023

BACA JUGA:Inspektorat Prabumulih Awasi Pembangunan Lift Gedung DPRD, IB: Ini Kantornya Rakyat Malu Kalau ada Apa-apa

Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Alfian SP menuturkan, kontribusi tersebut berupa pemanfaatan dan pengolahan limbah daun nanas menjadi serat benang.

 "Dimana limbah daun nanas benang menjadi komoditi ekspor, otomatis kan itu bagian dari provinsi mereka dapat penghargaan juga dari Nasional," kata Alfian dibincangi di gedung DPRD Kota Prabumulih, Rabu 27 September 2023.

BACA JUGA:Wah, Museum Tiga Dimensi Migas Jadi Favorit Warga Prabumulih dan Sekitarnya

Dituturkan Alfian, pengolahan serat daun nanas di Kota Prabumulih ada dibeberapa titik. Yakni di Desa Pangkul, Kelurahan Patih Galung, Kelurahan Gunung Ibul serta di Kelurahan Sungai Medang.

"Ada binaan CRS Perusahaan. Jadi tiap pengolahan itu menghasilkan serat benang dari daun nanas," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian TPH Bambang Pramono Sumatera Selatan menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan ini berdasarkan arahan khusus dari Gubernur Sumsel mengingat sektor pertanian adalah sektor yang terbukti dapat mengungkit perekonomian Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Pasca Sanggah Belum Diumumkan! PHL Prabumulih Lulus Optimalisasi PPPK Belum Lega, Ini Kata Kepala BKPSDM

"Penghargaan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Pemprov Sumsel atas upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kinerja sektor pertanian terutama Tanaman Pangan dan Hortikultura," tuturnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan Selamat dan Sukses kepada seluruh penerima penghargaan. "Penghargaan ini bukan hanya dilihat dari nilai materinya namun juga dari nilai semangat atas kerja nyata yang telah dilaksanakan di lapangan sehingga Sumsel tetap menjadi penyangga pangan nasional," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Minta Penambahan Waktu, 14 Kontraktor Prabumulih Belum Kembalikan Kerugian Negara Hasil Audit BPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: