Dilanda Kekeringan, Besok Pemkot Prabumulih Sholat Istisqo

Dilanda Kekeringan, Besok Pemkot Prabumulih Sholat Istisqo

Besok Pemkot Prabumulih akan mengadakan sholat Istisqo di halaman Pemkot.--Foto:Ros/prabupos

Dilanda Kekeringan, Besok Pemkot Prabumulih Sholat Istisqo

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kemarau yang masih belum berlalu di sebagian wilayah Indonesia, berdampak kekeringan dan krisis air bersih di Kota Prabumulih.

Tak hanya krisis air bersih, hujan yang tak kunjung turun juga membuat sejumlah lahan, perkebunan bahkan tempat pembuangan sampah (TPS) di kota Prabumulih terbakar. 

Oleh karena itulah, Pemerintah Kota Prabumulih mengajak masyarakat akan mengadakan sholat Istisqo atau sholat minta hujan pada Jumat 29 Agustus 2023 sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Inspektorat Prabumulih Awasi Pembangunan Lift Gedung DPRD, IB: Ini Kantornya Rakyat Malu Kalau ada Apa-apa

BACA JUGA:Berkat Serat Daun Nanas, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan dari Provinsi Sumsel

Sholat Istisqo tersebut akan dilaksanakan di halaman Pemkot Prabumulih.

Terkait rencana sholat Istisqo tersebut Pemerintah Kota Prabumulih melalui Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM sudah menyebarkan undangan kepada, tokoh agama, ormas Islam, Majelis Taklim untuk hadir.

 "Ya Hari Jumat akan ada sholat Istisqo, undangan sudah disebar untuk melaksanakan sholat minta hujan," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ir Taviv Maryadi MM, Kamis 28 September 2023.

BACA JUGA:Batal Disetop, Program Ridho - Fikri Berupa Infaq Pegawai untuk Bedah Rumah di Prabumulih Bakal Dilanjutkan

BACA JUGA:Pasca Sanggah Belum Diumumkan! PHL Prabumulih Lulus Optimalisasi PPPK Belum Lega, Ini Kata Kepala BKPSDM

Disampaikannya, dengan adanya pelaksanaan sholat Istisqo, maka agenda Jumat rutin yakni senam bersama ditiadakan. "Untuk kegiatan senam ditiadakan, karena ada shalat Istisqo," ucapnya.

Kegiatan sholat Istisqo tersebut disambut baik oleh masyarakat. "Iya memang sudah seharusnya sholat minta hujan, hujan sudah lama tidak turun. Sempat turun sebentar itupun tidak merata, ada sebagian Kota Prabumulih yang bahkan tidak hujan," ungkap Cholil warga Kota Prabumulih.

Sementara itu, sebelumnya di Kota Prabumulih sholat Istisqo atau sholat minta hujan sudah dilaksanakan oleh Polres Prabumulih di halaman Mapolres Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: