Kebakaran TPA Sungai Medang Prabumulih Tak Kunjung Padam, PJ Walikota : Kedalaman 3 Meter Masih Terbakar

Kebakaran TPA Sungai Medang Prabumulih Tak Kunjung Padam, PJ Walikota : Kedalaman 3 Meter Masih Terbakar

Kebakaran TPA Sungai Medang Prabumulih Tak Kunjung Padam, PJ Walikota, Kedalaman 3 Meter Masih Terbakar--

Kebakaran TPA Sungai Medang Prabumulih Tak Kunjung Padam, PJ Walikota : Kedalaman 3 Meter Masih Terbakar 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Lahan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Kota Prabumulih yang ada di Sungai Medang Kecamatan Cambai hingga saat ini masih terbakar.

Nah, api yang sudah beberapa pekan tak kunjung padam ini mendapat perhatian serius dari Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, secara langsung menunjang lokasi TPA yang terbakar. Bahkan secara langsung ikut memadamkan lahan TPA yang mirip lahan gambut ini, Kamis 12 Oktober 2023.

BACA JUGA:10 Ribu KPM di Prabumulih Terima Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap II

BACA JUGA:Dua Kecamatan Rawan Karhutla, Polres Siagakan Puluhan Personel

Dari hasil di lapangan, Pj Walikota menuturkan lahan TPA yang terbakar justru dibagian bawah tepatnya di kedalaman 3 meter. Sementara bagian permukaan tak lagi terbakar.

"Masih ada di beberapa titik yang terbakar, kalau untuk bagian atas tidak namun di kedalaman 3 meter yang masih terbakar," kata Elman saat meninjau lokasi lahan TPA yang terbakar.

Dalam kesempatan itu, pemimpin nomor satu di Kota Nanas ini menyampaikan. Sejumlah upaya telah dilakukan, untuk memadamkan api sejak sepekan terakhir ini.

BACA JUGA:Pertama di Sumsel, Dinas Pertanian Prabumulih Gelar Jambore Penyuluhan

BACA JUGA:Karhutla Mengancam, Imbau Warga Prabumulih Tak Buang Puntung Rokok Sembarang

"Petugas BPBD terus berupaya memadamkan api, namun upaya lain juga dilakukan yakni melakukan pemblokiran di area yang terbakar," tuturnya.

Upaya lain yang akan dilakukan lanjut dia, yakni melakukan penggalian dibawah lahan TPA yang masih terbakar. "Akan digali dan disemprot. Semoga upaya itu berhasil," harapnya.

TPA Sungai Medang diketahui sudah sejak beberapa pekan ini terbakar. Pertugas BPBD sudah menurunkan seluruh personil dan mulai kewalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: