Diduga Konsumsi Kue Ini, Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal

Diduga Konsumsi Kue Ini, Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal

Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal--

Diduga Konsumsi Kue Ini, Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Ratusan siswa di sekolah IT (Islam Terpadu) Islahul Ummah yang ada di Jalan Sangkuriang Kelurahan Gunung Ibul Barat, dan Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mengalami keracunan massal.

Keracunan massal tersebut terjadi pada Kamis 9 November 2023 sekira pukul 12.00 WIB.

Korban yang mengalami keracunan didominasi siswa perempuan. Para korban mengalami gejala mual pusing dan muntah - muntah.

BACA JUGA:Dewan Sahkan 5 Raperda Usulan Pemkot Prabumulih, 1 Raperda Masih Pendalaman

Siswa yang mengalami keracunan langsung dilarikan ke sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kota Prabumulih, yakni di RS Umum, RS AR Bunda dan RS Pertamina.

"Anak-anak banyak muntah, termasuk anak saya langsung dibawa ke RS. Alhamdulillah sudah pulang," kata salah satu orang tua siswa.

Ketua yayasan Ishlahul Ummah, TL Fasmawati SAg menuturkan, pihaknya menerima laporan dari manager sekolah pada pukul 12.20 WIB dan langsung membawa anak-anak untuk dirawat ke RS.

BACA JUGA:Penularan HIV di Prabumulih Didominasi Perilaku Menyimpang, Dinkes Edukasi Populasi Kunci

"Baru selesai sholat zhuhur, jam 12.20 dapat chat dari manajer, anak - anak Sangkuriang ada beberapa anak yang muntah," kata Fasmawati dalam keterangan persnya kepada wartawan di yayasan Islahul Ummah, Kamis 9 November 2023.

Setelah mendapat kabar tersebut kata dia, pihak Yayasan bergerak cepat melakukan tindakan dengan membawa siswa ke RS. "Setelah dapat kabar langsung di bawa ke Bunda yang di Sangkuriang, yang di sini (Karang Raja) dibawa ke IDG (RSUD) dan ke Pertamina," ucapnya.

BACA JUGA:Awas! Marak Peredaran Uang Palsu di Prabumulih

Dikatakannya, siswa memang diberi kue sus yang disediakan oleh pihak sekolah. "Saya tanya tadi anak-anak diberi makanan apa. Ada kue sus. Prediksi kita dari kue sus, tapi belum tau pasti," tuturnya menyampaikan hal ini adalah musibah yang tak satupun mengendaki.

Adapun dari total 900 siswa baik di SIT yang berlamat di jalan Sangkuriang maupun di Kelurahan Karang Raja yang mengalami keracunan dan dirawat sekitar 9 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: