Diduga Konsumsi Kue Ini, Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal

Diduga Konsumsi Kue Ini, Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal

Ratusan Siswa Sekolah IT di Prabumulih Keracunan Massal--

"Yang di bunda ada 50 siswa plus guru, di RS Umum sekitar 48 dan di Pertamina 8 orang dirawat. Kebanyakan anak perempuan, karena mereka banyak yang tidak sarapan," imbuhnya.

BACA JUGA:Masuk Musim Pancaroba, BPBD Prabumulih Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Hj Hesti Widyaningsih MM melalui Kabid Djoko Listyano SKM MSi menuturkan siswa yang mengalami keracunan mengalami gejala ringan dan gejala berat.

"Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memastikan penyebab apa-apa saja yang bisa mengkontaminasi makanan ini sehingga menyebabkan keracunan tadi kami sudah juga mengunjungi tempat pengelolaan makanan sekaligus memberikan edukasi terhadap pembuat makanan dan mengambil beberapa sampel," tuturnya.

BACA JUGA:BPBD Prabumulih Tangani 250 Kejadian, Didominasi Kebakaran Lahan

Dugaan sementara ungkap dia, keracunan dikarenakan Snack yang isinya kue sus "Bisa diindikasikan keracunan ini disebabkan oleh snack, jadi sebelum makan siang mereka mengkonsumsi seni terlebih dahulu itu isinya ada kue sus, sama ada makanan pabrikan berupa biskuit dari pasaran nah dari pasaran tadi Alhamdulillah kadaluarsanya masih lama," tuturnya menyampaikan kemungkinan jumlah yang dirawat akan bertambah.

"Kemungkinan bertambah, karena tadi di RS Umum itu awalnya 15 tapi bertambah jadi 50. Awalnya di rumah setelah di rumah ternyata muntah dan ke RS dirawat," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: