Pembangunan Segera Rampung, Komisi III Cek Pembangunan Lift DPRD : Ada Koreksi Bagian Keramik

Pembangunan Segera Rampung, Komisi III Cek Pembangunan Lift DPRD : Ada Koreksi Bagian Keramik

Pembangunan lift DPRD Kota Prabumulih akan selesai dalam waktu dekat-Foto : prabupos-

Pembangunan Segera Rampung, Komisi III Cek Pembangunan Lift DPRD : Ada Koreksi Bagian Keramik 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pembangunan gedung Lift DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Prabumulih yang menelan anggaran Rp 2,4 Miliar akan selesai dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat gedung lift yang dikerjakan oleh pihak pelaksana yakni PT Rora Permata Indah tersebut akan segera difungsikan.

Nah, untuk memastikan pembangunan lift, 'penghungi' gedung dalam hal ini Wakil Rakyat melakukan pemeriksaan, Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:Asyik! Prabumulih Kecipratan DBH Sawit Rp8,6 Miliar, Ini Peruntukannya

Dalam pemeriksaan yang bertujuan melihat realisasi pembangunan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE MIKom dan Ketua Komisi III Feri Alwi SH serta anggota komisi.

Ketua Komisi III Feri Alwi SH menuturkan, dilihat pemeriksaan yang dilakukan pemasangan lift akan segera rampung.

"Sedikit lagi selesai, tapi ada sedikit koreksi dari kami terkait keramik dan keindahannya," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Situasi Gedung DPRD Prabumulih Jelang Paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22

Kendati demikian, untuk speak dinilai sudah sesuai. "Kalau secara keseluruhan kita tanya ke pihak ketiga sudah sesuai spek dan untuk muatan lift sekitar 7 orang atau 750 kilogram, mungkin ada lah perbaikan dikit-dikit terkait finishing," tuturnya.

Sementara itu, Aang Syoekron selaku pihak ketiga menuturkan pihaknya sudah bekerja maksimal bahkan sudah meminta pendampingan dari kejaksaan. "Sehingga bisa langsung memeriksa apa kekurangan dan kesalahan," tukasnya memastikan keamanan lift dan sudah melakukan uji coba.

BACA JUGA:Inspektorat Prabumulih Awasi Pembangunan Lift Gedung DPRD, IB: Ini Kantornya Rakyat Malu Kalau ada Apa-apa

Seperti diketahui, pembangunan lift untuk gedung DPRD Kota Prabumulih yang berlantai 3 sudah dimulai beberapa bulan lalu.

Pembangunan gedung lift tersebut memakan anggaran senilai Rp 2,4 miliar tepatnya Rp 2.433.380.000. Adapun anggaran dana pembangunan lift bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) dengan pihak pelaksana yakni PT Rora Permata Indah, masa kerja selama 120 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: