Sepekan Bocor, Sumur Migas RJA 54 di Desa Curup PALI Berhasil Ditangani

Sepekan Bocor, Sumur Migas RJA 54 di Desa Curup PALI Berhasil Ditangani

sumur migas RJA 54 Adera Field di Desa Curup Kabupaten PALI berhasil Ditangani--Foto:ist

Sarana penyampaian informasi juga dibuka oleh Adera Field dengan bekerjasama dan berkoordinasi bersama kepala desa setempat agar proses penyampaian informasi dapat terkoordinir satu pintu melalui pemerintah desa.

BACA JUGA:Dampak Tumpahan Minyak Mentah di Sungai Kelekar Prabumulih, Lurah Cek Sumur Warga yang Tercemar

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan bahwa gerak cepat ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Pertamina yang dijalankan dengan maksimal dan sangat baik.

Ia pun tak memungkiri sejak terjadinya kebocoran pihaknya banyak menerima permintaan konfirmasi dan klarifikasi baik dari LSM, Media maupun pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Anggono mengatakan bahwa SKK Migas terus melakukan koordinasi dan komunikasi aktif kepada pihak Pertamina dan tetap memberikan pengarahan serta pengawasan atas upaya-upaya yang dilakukan tim Pertamina di lapangan. 

"Kami menyadari betul bahwa kejadian ini juga menjadi tanggung jawab kami, tidak hanya memantau perkembangan penanganan di lapangan.

Namun juga memastikan agar Pertamina tidak lengah dan dapat bekerja cepat, tepat dan optimal dengan mengutamakan keselamatan agar permasalahan dapat dengan segera ditangani," ungkap Anggono. 

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada tim di lapangan atas proses penanganan yang termasuk cepat dan sigap.

BACA JUGA:Tumpahan Minyak Sampai ke Gunung Ibul, Lurah Kades Kota Prabumulih Imbau Warga tak Dekati Sungai Kelekar

Kepada pihak Pertamina untuk tidak berpuas diri dengan penyelesaian permasalahan yang terjadi, namun juga harus lebih aktif menjaga kondisi operasional di lapangan.

"Kejadian ini menjadi pengingat bagi kami, SKK Migas dan Pertamina untuk lebih giat dalam menjaga kondisi operasional di lapangan tetap berjalan aman," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: