Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polsek RKT Polres Prabumulih Bersih - Bersih Tempat Ibadah

Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polsek RKT Polres Prabumulih Bersih - Bersih Tempat Ibadah

Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polsek RKT Polres Prabumulih Bersih - Bersih Tempat Ibadah--Foto: Prabupos

Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polsek RKT Polres Prabumulih Bersih - Bersih Tempat Ibadah 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Untuk meningkatkan silaturahmi dan kepedulian dengan masyarakat, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78.

Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan di Masjid Jami Baiturrohim dan Pure di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Jumat 24 Mei 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), IPTU Heffi Yuliansyah SH, dan melibatkan seluruh personel Polsek serta masyarakat setempat. 

Pembersihan dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah bagi masyarakat.

BACA JUGA:Berangkat Kerja Menyeberangi Rel, Kakek di Majasari Prabumulih Meninggal Dunia Tertemper KA

BACA JUGA:Tes CAT, 53 Calon Panwascam Prabumulih Bersaing Ketat

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-78. Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu dan berkontribusi langsung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar IPTU Heffi Yuliansyah SH.

Di Masjid Jami Baiturrohim, kegiatan pembersihan meliputi penyapuan halaman, pengepelan lantai, dan pembersihan area wudhu. Sementara itu, di Pura, anggota Polsek bersama warga membersihkan area sekitar pura, dan merapikan taman.

“Kerja sama antara Polsek RKT dan masyarakat sangat baik dalam kegiatan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah di desa kami,” ungkap Kades Karya Mulya Miril Firacha Amd.

Kegiatan bakti sosial ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama para tokoh agama setempat yang merasa sangat terbantu dengan aksi nyata dari Polri. 

BACA JUGA:Kawal PSN, Kapolres Prabumulih Tinjau Sutet di Payuputat : Pembangunan Transmisi 275KV Betung – Palembang

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Pimpin Pengamanan Gereja, saat Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan rasa kebersamaan dan gotong royong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: