Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Jiwa Sosial Tinggi

Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Jiwa Sosial Tinggi

Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Miliki Jiwa Sosial Tinggi--Foto: Prabupos

"Kami ini hanya penjaga sekolah, gaji saja tidak cukup untuk anak sekolah. Tapi Alhamdulillah, anak anak prestasi semua. Sampai dapat beasiswa," ucapnya.

Sang ibu, Rumaidah dengan mengenakan gamis ungu, tampak begitu bahagia sekaligus sedih menceritakan masa kecil dan kesuksesan sang buah hati.

Apalagi, perjalanan hidup yang dialami keluarga tidaklah mudah dan tidaklah mulus. Banyak yang memandang sebelah mata, karena keluarga berlatar belakang ekonomi tak punya dan tak memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

BACA JUGA:Berangkat Kerja Menyeberangi Rel, Kakek di Majasari Prabumulih Meninggal Dunia Tertemper KA

BACA JUGA:Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polsek RKT Polres Prabumulih Bersih - Bersih Tempat Ibadah

"Mak bak ini bukan sekolahan, tapi Alhamdulillah anak Mak Bak sekarang jadi kebanggaan. Tapi kalau diceritakan sedih sebetulnya kisah saleh ini, " tuturnya.

Rumaidah yang bercerita, sesekali tersenyum tak bisa menyembunyikan kesediaannya saat mengenang masa sekolah Saleh.

Menurutnya, banyak yang mencibir Saleh karena anak berprestasi tapi bukan keluarga kaya.

Bahkan saat SMA Saleh selama 2 tahun berjualan otak - otak di sekolah. Saat itulah Saleh kerap dijuluki penjual otak otak.

BACA JUGA:Hari Raya Waisak, ASN Prabumulih Kembali Libur Panjang

BACA JUGA:Berangkat Kerja Menyeberangi Rel, Kakek di Majasari Prabumulih Meninggal Dunia Tertemper KA

"Karena pengen kurus di GO tapi tak punya uang, Saleh ngomong sama Mak mau jualan otak - otak. Itu hasil jualannya ditabung, sangking tidak punya uang. Dan mungkin selama sekolah Saleh paling jarang menginjakkan kaki ke kantin, pokoknya sedih, banyak yang memandang sebelah mata," lanjutnya menuturkan perbedaan usia Saleh dan adek bungsunya yakni 16 tahun.

Tak hanya jualan saat SMA, saat kuliah pun Kurnia Saleh juga berjualan. Yakni berjualan bensin. "Kuliah jual bensin, kalau Ndak habis dibagikan ke orang orang," ucapnya.

Rumaidah mengakui, Kurnia Saleh selain berprestasi merupakan anak yang sangat berbakti kepada orang tua.

"Paling patuh sama orang tua, sangat berbakti. Tidak pernah bilang ah, paling tidak mau membuat orang tuanya kecewa dan sakit, sama kakak kakaknya juga sangat sayang," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: