Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Jiwa Sosial Tinggi

Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Jiwa Sosial Tinggi

Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Miliki Jiwa Sosial Tinggi--Foto: Prabupos

BACA JUGA:Warga Prabumulih Sedang Pusing Keliling Cari Gas 3 KG, Penjual Gas Banyak Kosong

BACA JUGA:Belasan Baleho Cawako Prabumulih Hj Ngesti Ridho Yahya Dirusak

Bagi orang tua dan keluarga, Kurnia Saleh merupakan anak dengan "paket komplit", sangat perhatian kepada keluarga. Kurnia Saleh tidak akan tidur nyenyak bila mengetahui salah satu keluarga sakit.

"Kalau nak sakit dikabari tengah malam, tengah malam balek. Begitu juga adeknya, kalau sakit pasti pulang ke rumah ini," ungkapnya mengatakan Kurnia Saleh dan istrinya tinggal di Palembang dan keduanya menikah setelah proses ta'aruf.

Masih kata sang ibu, jiwa sosial Kurnia Saleh yang begitu peduli terhadap sesama sudah terlihat sejak kecil. 

Tak jarang, waktu masih Sekolah. Kurnia Saleh, selalu menyisihkan uang dan memberikan uang hasil jualannya kepada yang membutuhkan. "Mungkin zaman sekarang sudah jarang yang cak Anak Mak," ucapnya.

BACA JUGA:Hari Raya Waisak, ASN Prabumulih Kembali Libur Panjang

BACA JUGA:Isak Tangis Warnai Pelepasan Tenaga Kerja Prabumulih ke PT Sansan : Ada Yang Baru Pertama Pergi Jauh

Begitu pula tanggung jawab kepada keluarga. Kurnia Saleh tak pernah lupa. "Setiap bulan kirim ke Mak Bak, dari dulu juga waktu zaman Covid Saleh yang nanggung semua ekonomi keluarga. Sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah berubah," ucapnya.

Saat ini, kendati sudah sibuk dan sudah dikenal masyarakat luas terutama warga Kota Prabumulih. Kurnia Saleh tak berubah, setiap hari selalu menyempatkan diri mengirim kabar dan berkomunikasi dengan keluarga.

Kurnia Saleh juga setiap hendak melangkah selalu meminta restu dan doa sang ibu. "Kalau misal ada yang sedang dikerjakan, atau urusan apa. Pasti selalu mohon restu, minta doa dan sholat hajat ke mak," tuturnya bersyukur kini anak anaknya sudah memiliki ekonomi yang mapan.

Nonton Sidang MK dari TV Rusak kakak Kurnia Saleh, Sri Guswati menuturkan saat sidang MK berlangsung. Keluarga menyaksikan Kurnia Saleh dari televisi.

BACA JUGA:Luapan Sungai Lematang di Kelurahan Payuputat Prabumulih Mulai Surut

Namun sayang televisi tersebut sudah lama rusak. "Jadi Mak Bak sama adek nonton dari TV Rusak, banyak garis garis," ucapnya kepada wartawan.

Meski demikian, orang tua sangat senang dan bangga. Bahkan, saat sidang berlangsung sang ayah memvideokan Kurnia Saleh. "Oleh Bak divideokan, tapi goyang goyang," ucapnya tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: