Luar Biasa! Polres Prabumulih Raih Penghargaan Nasional dari Kapolri untuk Pengelolaan Keuangan

Luar Biasa! Polres Prabumulih Raih Penghargaan Nasional dari Kapolri untuk Pengelolaan Keuangan

Luar Biasa! Polres Prabumulih Raih Penghargaan Nasional untuk Pengelolaan Keuangan--ist

Luar Biasa! Polres Prabumulih Raih Penghargaan Nasional dari Kapolri untuk Pengelolaan Keuangan 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Prestasi kembali diraih oleh Polres Prabumulih.Kali ini dalam bidang pengelolaan keuangan.

Penghargaan ini diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, dalam kategori Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) dengan nilai sempurna untuk tahun anggaran 2023.

Penghargaan ini merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polres Prabumulih dalam memastikan pengelolaan keuangan dilakukan secara benar dan efisien.

Selain Polres Prabumulih, penghargaan serupa juga diraih oleh Satuan Kerja (Satker) Biro Rena Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Polres Musi Banyuasin (Muba).

BACA JUGA:873 Bidan di Kota Prabumulih Kantongi STR Seumur Hidup

BACA JUGA:Berhenti Hindari KA, Pemuda di Prabumulih Malah Tertabrak KA Babaranjang : Di Perlintasan 2 Jalur Tanpa Palang

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Pusat Keuangan Mabes Polri Brigjen Pol Lukas Akbar SIK MH kepada Kabid Keu Polda Sumsel Kombes Pol Darsono, dalam acara rapat rekonsiliasi dan pemutakhiran data Barang Milik Negara (BMN) serta Keuangan Polri Semester I tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Novotel Semarang pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo, melalui Kepala Biro Perencanaan Kombes Toyo Wibowo, menjelaskan bahwa IKPA adalah alat yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengevaluasi kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian negara/lembaga, termasuk Polri.

"IKPA berfungsi sebagai alat monitoring dan evaluasi anggaran melalui sistem Online Monitoring (OM) SPAN, yang mencerminkan kinerja dalam hal kesesuaian perencanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas kegiatan, serta efisiensi anggaran," ujar Kombes Toyo Wibowo.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan pimpinan Polda Sumsel dalam pengelolaan keuangan yang tepat sasaran dan bebas dari penyimpangan.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Prabumulih, Dorong Kepatuhan Badan Usaha

BACA JUGA:Waduh! Banyak BG Merah di Pemkot Prabumulih Tak Terdaftar di Bagian Umum

"Rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang dicapai ini berkat dukungan dari pimpinan dan dedikasi dari semuanya agar tetap menjaga dan tetap tingkatkan kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: