Media Gathering 2024, Strategi Meningkatkan Kunjungan ke Danau Ranau

Media Gathering 2024, Strategi Meningkatkan Kunjungan ke Danau Ranau

Media Gathering 2024, Strategi Meningkatkan Kunjungan ke Danau Ranau--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel menyelenggarakan Media Gathering dan Apresiasi Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan 2024 pada 17-19 September di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 80 jurnalis, bertujuan untuk memperkuat sinergi antara jurnalis dan industri migas serta mempromosikan potensi pariwisata daerah.

Dalam sambutannya di Graha Serasan Seandanan, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumsel, Syafei, berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi ekonomi lokal. 

Ia menekankan perlunya meningkatkan publikasi mengenai infrastruktur, akomodasi, dan transportasi di kawasan yang masih memerlukan pengembangan.

BACA JUGA:Sidang TP-TGR, Upaya Pemulihan Keuangan Daerah di Prabumulih

BACA JUGA:Tindakan Pertamina Terhadap SPBU Patih Galung, Pasokan BBM Dihentikan Setelah Temuan Kontaminasi

"Danau Ranau butuh perhatian lebih dalam hal publikasi mengenai infrastruktur dan akomodasi. Masalah seperti pemadaman listrik yang sering terjadi dan jaringan komunikasi yang belum optimal juga perlu diatasi," ujar Syafei.

Sebagai putra asli Ranau, Syafei mengamati bahwa meskipun Danau Ranau memiliki potensi besar, jumlah pengunjung masih minim akibat akses jalan yang sulit dan infrastruktur yang belum memadai.

"Kesulitan akses jalan menjadi tantangan bagi wisatawan. Kami berharap pemimpin masa depan Sumsel dapat memberikan perhatian lebih pada perbaikan infrastruktur di Danau Ranau," tambahnya.

Ia optimis, dengan perbaikan infrastruktur, Danau Ranau bisa menarik lebih banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. 

BACA JUGA:Tindakan Pertamina Terhadap SPBU Patih Galung, Pasokan BBM Dihentikan Setelah Temuan Kontaminasi

BACA JUGA:Rutan Prabumulih Lakukan Razia dan Tes Urine untuk Ciptakan Lingkungan Bebas Narkoba

Syafei juga menekankan pentingnya promosi media untuk meningkatkan visibilitas Danau Ranau sebagai destinasi wisata utama.

Di kesempatan yang sama, Tuti Dwi Patmayanti, Kepala Komunikasi dan Hubungan Masyarakat PHR Zona 4, berharap Media Gathering ini dapat memperkuat hubungan antara SKK Migas dan jurnalis, serta menciptakan kolaborasi yang saling menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: