Tunjang Perekonomian Petani, Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Penghubung Dua Kelurahan

Tunjang Perekonomian Petani, Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Penghubung Dua Kelurahan

Demokrat Kota Prabumulih membuka akses jalan petani dari Kelurahan Anak Petai - Gunung Kemala,.foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID  - Akses jalan, merupakan salah satu aspek penting untuk menunjang perekonomian masyarakat.

 
Tak jarang, jalan menjadi penghalang bagi warga saat hendak berkebun dan mencari rezeki salah satunya seperti yang dialami warga Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.
 
 
Nah, untuk membantu warga khususnya petani lebih mudah mengakses jalan menuju perkebunan dan agar mulus mencari fulus. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih bersama masyarakat membuka akses jalan sepanjang 2 kilometer penghubung antar dia kelurahan di Kelurahan Anak Petai.
 
 
 
Akses jalan ini dibangun tersebut, merupakan penghubung aktivitas warga di dua Kelurahan yakni Anak Petai menuju Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria SH MSI melalui Sekretaris DPC Wedi Saputra SE menyampaikan pembukaan jalan baru tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Demokrat terhadap kepentingan masyarakat.
 
“Pembukaan jalan seperti ini sudah kami lakukan untuk yang ke 8 kalinya di kota Prabumulih. Semua ini terwujud karena ketua kami pak Deni Victoria (DV) sadar akan pentingnya akses jalan bagi masyarakat,“ ungkap Wedi.
 
 
Dilanjutkannya, Demokrat ingin selalu mengambil bagian pada setiap kepentingan masyarakat umum, tanpa adanya embel-embel kepentingan pribadi.
 
“Mudah-mudahan selesainya Jalan Tani ini akan lebih mempermudah warga setempat untuk membawa hasil perkebunan sehingga roda perekonomian warga menjadi lebih stabil," tukasnya kembali menegaskan apa lakukan murni untuk kepentingan masyarakat.
 
Lurah Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, Tohirin  beserta RT, RW yang hadir ke lokasi menyampaikan terima Kasih. lantaran akses jalan tersebut merupakan harapan masyarakat sejak lama.
 
“Suatu kebanggaan bagi kami dua minggu mengajukan proposal sudah di Respon oleh Ketua pak Deni Victoria, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Tohirin.
 
Menurutnya, akses jalan yang dibangun tersebut tak hanya menghubungkan dua kelurahan. Namun juga akses bagi warga lainnya. "Beberapa desa dari Kabupaten Muara Enim dan Pali, juga akan melintas, karena jalan ini menjadi jalan alternatif menuju kota Prabumulih," pungkasnya.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: