37 Pengawasan Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih Resmi Dilantik

37 Pengawasan Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih Resmi Dilantik

Pelantikan Pengawas Kelurahan dan Desa--

BACA JUGA:Hotman Paris Siap Temui Keluarga Bayi yang Kelingkingnya Digunting Oknum Perawat di Palembang

Tercatat 6 orang PKD hari ini resmi dilantik untuk mengisi 6 Kelurahan dan desa di wilayah itu.

Sedangkan PKD Kecamatan Prabumulih Utara digelar di Gedung Sekolah Taman Siswa Jalan Kopral A Wahab Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih utara.

Data yang dapat dihimpun, pelantikan PKD berlangsung aman dan tertib. Sementara untuk PKD di Kecamatan ini diketahui berjumlah 5 orang. Mereka nantinya akan bertugas di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Prabumulih Utara.

BACA JUGA:Hotman Paris Siap Temui Keluarga Bayi yang Kelingkingnya Digunting Oknum Perawat di Palembang

Dan yang terakhir ialah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Data yang dapat dihimpun pelantikan PKD di Kecamatan yang biasa disebut RKT ini digelar di Ruko depan Mapolsek RKT Jalan Lintas Baturaja - Prabumulih Desa Karang Bindu Kecamatan RKT Kota Prabumulih.

Dari seluruh PKD se Kota Prabumulih, Kecamatan RKT tercatat pemilik PKD terbanyak yakni berjumlah 9 orang. 

BACA JUGA:Tim Gurita Polres Prabumulih Ringkus Warga PALI, Ini Kasusnya

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan Yenli Elmanoferi yang dikonfirmasi mengungkapkan selamat kepada PKD se-Kota Prabumulih yang baru saja dilantik.

"Yang pertama tentunya saya mengucapkan Selamat kepada para PKD yang baru saja dilantik. Kemudian, Selamat menjalankan tugas pengawasan pada Pemilu serentak Tahun 2024 yang akan datang " ujar Yenli. 

BACA JUGA:Banjir Job, Sridevi Syuting Sinteron Ramadhan

Menurut Yenli, kedepan ada sejumlah tugas pengawasan yang akan dihadapi oleh anggota PKD. Salah satunya adalah pengawasan terhadap proses Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang mulai akan dilakukan. Tahapan tersebut dinilai menjadi bagian tahapan yang terpenting. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: