Regina Dan Pirsa Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2

Regina Dan Pirsa Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2

Salam salaman ucapan selamat usai pelaksanaan votting elektronik pemilihan Ketua dan wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2 Prabumulih. Foto: ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- SMK PGRI 2 Prabumulih kembali melaksanakan program OSIS dengan cara votting elektronik, pada Senin 6 Februari 2023. Dalam kegiatan yang buka langsung oleh Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan atau YPLP Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MSi ini, Regita Cintha Bella terpilih Sebagai Ketua Osis dan Pirsa Adinata dan sebagai Wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2.

BACA JUGA:Tim Tari SMK PGRI 2 Kembali Raih Prestasi, Buktikan Sekolah Swasta Juga Bisa Berprestasi

Hal ini karena mereka berhasil meraih juara terbanyak yaitu memperoleh 205 suara dengan persentasi 70%, mengungguli empat kandidat lain, yang masing-masing mendapat 3 hingga 7 persen suara pemilihan.

BACA JUGA:Ini Pesan Ketua Panwaslu Kecamatan Prabumulih Timur Untuk PKD Usai Dilantik

"Alhamdulillah kepengurusan baru OSIS SMK PGRI 2 Prabumulih, sudah terbentuk yang disaksikan langsung oleh ketua yplp kepala sekolah dan juga perwakilan dari komisioner KPU dsn Bawaslu Kota Prabumulih melalui pemilihan secara digital menggunakan aplikasi secara Votting elektronik," ujar Kepala SMK PGRI 2 Prabumulih, Heny Wahyuni SE SPd MPd, Selasa 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Dinkes Prabumulih Terima 200 Vial Vaksin Pfizer, Pegawai Pemkot Langsung Suntik V4

Lanjutnya, kegiatan E-votting Pemilihan Ketua Osis dan wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2 Prabumulih kali ini, merupakan tahun ketiga menggunakan E-Votting. Namun yang membedaka di tahun ini, kegiatan ini dikaitkan dengan pembelajaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), dengan tema Demokrasi.

BACA JUGA:Ketua Gerindra Minta Kader dan Pengurus Solid

Maka rangkaian atau puncak dari P5 itu, projeknya bertepatan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua osis, dan bekerja sama serta langsung didampingin oleh KPU kota prabumulih dan Bawaslu kota prabumulih, sebagai Pemateri di kegiatan yang berlangsung.

BACA JUGA:37 Pengawasan Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih Resmi Dilantik

"Dengan menghadirkan para komisioner dari KPU dan Bawaslu Kota Prabumulih, maka para siswa benar-benar mendapatkan ilmu pengetahuan dari orang yang tepat. Mereka juga bisa bertanya langsung kepada suhunya, mengenai berbagai hal yang belum mereka pahami sesungguhnya,"tandasnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: