Terima Kunker Komisi X DPR RI, Mawardi Yahya Paparkan Capaian Pemprov Sumsel

Terima Kunker  Komisi X DPR RI, Mawardi Yahya Paparkan Capaian  Pemprov Sumsel

--

Aspirasi selanjutnya disampaikan oleh, Kepala Dinas Perpustakan umsel, Fitriana menyampaikan minimnya pustakawan di Sumsel hal tersebut tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada di Sumsel.

"Keluhan mungkin tentang pustakawan yang jumlahnya saat ini masih minim jika dibandingkan dengan masyarakat di Sumsel ini kami sangat membtuhkan tenaga kerja," ujar Fitriana.

BACA JUGA:Terkait Pemekaran RDOB RL2, Plt Bupati Muara Enim Nyatakan Dukungan

Melalui kesempatan itu, Fitriana menjelaskan capaian yang telah diraih Pemprov Sumsel dibidang baca dan literasi.

"Alhamdulillah kegemaran membaca terus mengamali peningkatan begitu juga dengan pengetahuan literasi di Sumsel peningkatannya kian pesat karena kami di daerah ini mempunyai duta literasi yang sangat sigap memberikan pengetahuan-pengetahuan kepada masyarakat, dan juga kami mempunyai bunda literasi hingga tingat desa," ungkapnya.

BACA JUGA:Lagi! Livin’ by Mandiri Hadirkan Inovasi Transfer Ke Luar Negeri Yang Cepat, Murah, Utuh dan Mudah!

Sementara itu di bidang olahraga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H. Rudi Irawan mengharapkan Pemerintah Pusat mendorong Kementrian Pendidikan dalam rangka pengadaan Fakultas Ilmu Olahraga di Perguruan Tinggi dan Rumah Kreatifitas Pemuda.

"Kami meminta komisi X dalam hal ini bisa mendorong kementerian pendidikan dalam mengadakan fakultas ilmu olahraga di perguruan tinggi dan juga masalah kepemudaan kami mengharapkan ada rumah kreatifitas pemuda yang akan menjadi tempat bagi para pemuda di Sumsel dalam berkreasi dan belajar," ungkap Rudi.

BACA JUGA:BNI Rilis Kartu TapCash Spesial Desain NCT 127 ‘2 Baddies’

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sumsel, H. Aufa Syahrizal meminta bantuan Komisi X DPR RI agar dapat membuka penerbangan domestik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Kerena menurutnya dibukanya kembali penerbangan domestik di Bandara SMB bisa menambah wisatawan datang ke Sumsel dan dapat meningkatkan sektor ekonomi di Sumsel.

BACA JUGA:Berhasil Turunkan Stunting, Kota Prabumulih Raih Penghargaan

"Dalam hal ini kami meminta penerbangan jalur domestik kembali dibuka karena dengan peningkatan ekonomi di Sumsel kembali seperti sebelum covid 19 dan para wisatawan yang berkunjung bertambah. Karena kita ketahui bersama bahwa Sumsel dikenal sebagai destinasi belanja dan kuliner untuk itu mohon dukungang para komisi X," ungkap Aufah. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Syaifudian menerima keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing OPD. Dimana pihaknya akan mengadakan diskusi lanjutan dengan membahas dan mencarikan solusi yang dibutuhkan oleh Pemprov Sumsel di bidang komisi X bidangi.

BACA JUGA:Sungguh Tega, Pria di Kota Prabumulih Cabuli Balita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: