Ini Tiga Kabar Gembira Untuk Dunia Pendidikan ditahun 2023

Ini Tiga Kabar Gembira Untuk Dunia Pendidikan ditahun 2023

Aktivitas di dunia pendidikan di Kota Prabumulih.--

2. Adanya rencana perubahan tunjangan Pemerintah, melalui Kemdikbud telah menyampaikan bahwa adanya rencana perubahan tunjangan kepada guru dari Dana Alokasi Umum (DAU).

BACA JUGA:Ini Hal yang Harus Diperhatikan oleh Orang Tua Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Dana tunjangan tersebut sedang ditransfer ke Pemda setempat yang setelahnya akan didistribusikan ke guru. Mendikbud juga menginginkan agar uang tersebut di transfer langsung ke rekening guru, agar dapat memangkas proses administrasi pemerintah pusat.

BACA JUGA:Ini Hal yang Harus Diperhatikan oleh Orang Tua Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

3. Meningkatkan kemahiran atau profesionalitas tenaga pendidikan

BACA JUGA:Lima Kali Sodomi Anak Dibawah Umur, Pria di Sukajadi Diringkus

Berdasarkan program peningkatan tenaga profesionalisme dosen dan pegawai melalui seleksi PPPK. Pemerintah berharap, agar seluruh dosen dan guru PPPK dapat berkontribusi dalam pengembangan tenaga kerja Aparatur Sipil Negara yang cakap dan adaptif.

BACA JUGA:Keberadaan Fori Handika Belum Ada Titik Terang, Pihak RS Pertamina Proaktif Koordinasi dengan Polisi

Oleh karena itu, dengan adanya kerja sama ini, Kementerian PANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat bersama-sama melakukan reformasi sumber daya manusia (SDM). 

BACA JUGA:Warga Kelurahan 13-14 Ulu Ancam Tutup Jembatan Musi IV Palembang, Ini Masalahnya

Sebelumnya, untuk pembahasan tentang anggaran pendapatan negara Menteri Keuangan Sri Mulyani, menyampaikan anggaran pendidikan akan meningkat pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Masa Tunggu Haji di Sumatera Selatan Sudah 48 Tahun

Untuk diketahui pada tahun 2023, anggaran pendidikan akan mencapai total sebesar Rp563,6 triliun. Hal ini menunjukkan, ada beberapa program yang akan direalisasikan oleh Kemdikbud dan Kemenkeu demi menunjang pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: