Tak Disangka, Teryata Penempel QRIS Palsu di Masjid Jakarta Bukan Orang Sembarangan

Tak Disangka, Teryata Penempel QRIS Palsu di Masjid Jakarta Bukan Orang Sembarangan

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Auliansyah Lubis saat diwawancarai di Jakarta, Selasa (11/4/2023). ANTARA/Ilham Kausar--

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan meringkus  tersangka penempel stiker kode batang (barcode) QRIS di beberapa tempat di Jakarta.

BACA JUGA:Ini 7 UIN dengan Peminat Terbanyak, UIN Raden Fatah?

Pelakunya cukup mengejutkan, ternyata Tersangka berinisial MIML (39) merupakan eks karyawan salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Latar belakang yang bersangkutan pernah bekerja di salah satu bank BUMN," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis saat konferensi pers di Jakarta seperti dikutip dari jpnn.com, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:Ternyata Masuk Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Gratis, Ini Tarif dan Simak Penjelasannya di Sini

"Masih kami lakukan pengembangan dan pendalaman, karena tersangka baru kami ringkus pada Subuh hari ini, " katanya.

Sebelumnya diberitakan Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus penempelan stiker alat pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di sejumlah tempat di wilayah Jakarta sekaligus menangkap satu orang pelaku.

BACA JUGA:Ini 7 UIN dengan Peminat Terbanyak, UIN Raden Fatah?

"Kami sudah melakukan tindakan kepolisian terhadap seseorang dengan inisial MIML (39) yang membuat atau meletakkan atau menempelkan QRIS di beberapa tempat, " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Auliansyah Lubis saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Auliansyah menjelaskan kejadian berawal dari laporan warga pada tanggal 9 April 2023 di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan yang menemukan stiker QRIS yang mencurigakan.

BACA JUGA:H-7 Truk Barang Dilarang Melintasi Jalan Kota Prabumulih, Kecuali Angkutan Ini

"Pelapor merupakan pengurus masjid yang menemukan stiker QRIS di tiang masjid pintu masuk. Setelah melihat itu, pelapor menanyakan kepada marbot (saksi) untuk mengetahui penempel QRIS tersebut namun saksi tidak mengetahui siapa yang melakukan.

Auliansyah menyebut pelapor dan saksi kemudian menelusuri seputar masjid dan mendapati 24 stiker QRIS lagi tertempel di wilayah sekitar masjid.

BACA JUGA:208 CJH Prabumulih Diminta Lunasi BPIH, Ini Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com