Tercepat di Sumsel, Pemkot Prabumulih Rampung Salurkan Bansos Beras

Tercepat di Sumsel, Pemkot Prabumulih Rampung Salurkan Bansos Beras

Wako H Ridho Yahya menghadiri penyaluran bansos beras beberapa hari lalu.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, telah menyelesaikan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk program bantuan (Bansos) Pangan tahun 2023.
 
 
Dengan demikian, sebanyak 11.023 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kota Prabumulih  telah menerima beras yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat tersebut.
 
"Alhamdulilah bantuan pangan beras untuk Kota Prabumulih bagi 37 desa dan kelurahan di Kota Prabumulih sudah selesai kita salurkan,dan target sebelum lebaran sudah kita penuhi," ujar Walikota  Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti SP mengungkapkan tak ada kendala dalam penyaluran beras tersebut.
 
"Alhamdulillah sudah selesai semua, hari terakhir di Kelurahan Pasar 1, Anak Petai Karang Raja dan sudah selesai semua. Penyaluran aman lancar sesumsel penyaluran tercepat sudah 100 % untuk Prabumulih," tuturnya.
 
 
Seperti diketahui, Sebanyak 11.023 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Prabumulih, menerima bantuan sosial (bansos) pangan berupa beras.
 
Nah, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Ketahanan Pangan, Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.
 
 
Adapun tujuan batuan sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan dan menurunkan harga beras.
 
Untuk Kota Prabumulih, penyaluran beras dilaunching langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, di di Gedung Serbaguna Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Senin 10 April 2023. Bantuan beras cadangan pangan ini diharapkan selesai sebelum lebaran dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup pemkot Prabumulih.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: