Insentif Ketua RT dan RW Cair, Ketua RT: Alhamdulillah Pacak Lebaran

Insentif Ketua RT dan RW Cair, Ketua RT: Alhamdulillah Pacak Lebaran

Pemkot Prabumulih membagikan Insentif sebelum lebaran di Pendopo Rumah Dinas, Rabu 12 April 2023. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID -  Alhamdulillah Pacak (bisa) Lebaran jugo, itulah yang terlontar dari sejumlah Ketua RT, Ketua RW dan sejumlah penerima insentif di Kota Prabumulih.
 
 
Ya, pada Rabu 12 April 2023 Pemerintah Kota mencairkan Insentif secara simbolis kepada Operasional Markas Cabang LVRI, Anggota LVRI, Warakawuri Piveri dan Perip, Ustadz Ustadzah TPA, Petugas Kebersihan Taman Makam Pahlawan (TMP), Petugas TPU, Penjaga Masjid dan Penjaga Rumah Ibadah Non Muslim, Guru Ngaji Tradisional, Petugas Memandikan dan Mengkafani Jenazah, PSM, TKSK, Penyandang Disabilitas, TAGANA, Ketua RT/RW, Ketua Lembaga Adat, Ketua LPM Kelurahan/Desa, dan Anggota Linmas.
 
Menggembirakan lagi, Insentif tersebut tak hanya selama triwulan Januari hingga Maret. Namun juga insentif di bulan April.
 
 
"Alhamdulillah, insentif dibagikan sebelum lebaran. Jadi kami bisa lebaran, bisa beli keperluan lebaran," kata beberapa penerima insentif mulai dari Ketua RT, RW dan lainnya.
 
Namun ada pula ketua RT, yang mengaku insentif tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. "Kalau kami untuk keperluan sehari-hari," ucap RT lainnya.
 
 
Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, yang menempati janji dengan mencairkan insentif sebelum lebaran menuturkan Insentif diberikan selama 4 bulan.
 
"ASN, PHL kan sudah cair, nah ini (insentif, red) pemandi jenazah, guru ngaji RT RW dan lainnya kita cairkan galo, bahkan langsung 4 bulan," kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, dibincangi usai menyerahkan insentif secara simbolis di pendopo Rumdin.
 
 
Dengan adanya insentif tersebut diharapkan masyarakat penerima dapat lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya.
 
 “Pesan kita dengan telah dicairkan ini supaya mereka lebih giat lagi, lebih semangat lagi dalam bekerja. Karena mereka inikan benar-benar bekerja ya bukan seperti PKH tangan dibawah hanya berharap, kalau ini kan mereka bekerja ada kegiatannya seperti memandikan jenazah itu,” pungkasnya.
 
 
Sementara itu, untuk Tunjanhan Hari Raya (THR) bagi ASN dan PHL di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih telah lebih dulu bedenting atau masuk ke rekening pada Selasa 11 April 2023.
 
Untuk jumlahnyapun dibayar full. "Kami sudah kemarin dapat THR, sebagian untuk kebutuhan sebagian untuk isi gelok Lebaran," ungkap Putri salah satu honorer.
 
 
Dede, salah satu ASN mengaku sudah menerima pembayaran THR. "Yang masuk full, Alhamdulillah bisa kasih wong tuo dan mertua," tukasnya.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: