Sungai Kelekar Prabumulih Meluap, Sejumlah Rumah Kebanjiran

Sungai Kelekar Prabumulih Meluap, Sejumlah Rumah Kebanjiran

Air menggenangi pemukiman warga di kelurahan Majasari--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hujan deras Minggu malam 30 April 2023, yang mengguyur Kota Prabumulih hingga Senin pagi 1 Mei 2023 membuat sejumlah wilayah di Kota Prabumulih digenangi banjir.

BACA JUGA:Ini Pesaing Gojek dan Grab yang Bakal Mengaspal di Indonesia, Milik Pemodal Besar

Banjir terjadi dikarenakan, aliran Sungai Kelekar di Kota Prabumulih meluap dan masuk ke pemukiman warga. Pantauan Prabumulih Pos, sejumlah lokasi pemukiman yang mulai digenangi banjir yakni Kelurahan Sukaraja, Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan.

Di Kelurahan Majasari, air mulai masuk ke pemukiman sejak pagi. Wargapun sudah melakukan antisipasi dengan mengangkut barang ke tempat ketinggian terutama barang elektronik seperti kulkas dan mesin cuci.

BACA JUGA:Minta Amankan 3 Wilayah Papua, Ini Perintah Tegas Kepala KSP kepada TNI-Polri

 "Jam 9-an baru naik, ini jam 12 makin naik. Ada yang sudah masuk rumah," kata Suhendra warga RT 6 RW 4 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan.

Menurutnya, air tersebut merupakan air kiriman. "Berarti semalam hujan rata, biasanya kalau hujan sudah berhenti air naik itu kiriman dari daerah luar. Kalau siang belum surut ada kemungkinan naik lagi," tuturnya mengatakan untuk di Kediamannya air sudah hampir masuk rumah.

BACA JUGA:Peneliti BRIN AP Hasanuddin Diringkus Polisi

Saat ini lanjut dia, keluarga sudah mulai mengungsi ke tempat keluarga yang tak terdampak banjir. "Anak istri sudah dari pagi ngungsi," tuturnya berharap air segera surut.

Inah, warga lainnya juga mengaku sudah pasrah bila air makin naik. "Kami sudah pasrah, kelihatannya air makin naik. Makin tinggi," pungkasnya.

BACA JUGA:Tol Indraprabu Resmi Ditutup, Kasatlantas Prabumulih Imbau Pengendara Gunakan Jalan Arteri

Sementara itu, air yang meluap dijadikan wisata dadakan bagi sebagian warga terutama anak-anak. Banyak anak yang justru menjadikan banjir sebagai wahana air berenang.(*)

BACA JUGA:Lampu PJU Banyak Mati, Wako Prabumulih Minta Pertanggungjawaban Pihak Ketiga

BACA JUGA:17 Atlet Menembak Asal Kota Prabumulih Akan Bertarung di Popda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: