Lampu PJU Banyak Mati, Wako Prabumulih Minta Pertanggungjawaban Pihak Ketiga

Lampu PJU Banyak Mati, Wako Prabumulih Minta Pertanggungjawaban Pihak Ketiga

Lampu Penerangan Jalan Umum di Jalan Sudirman Kota Prabumulih, sebagian titik banyak yang mati. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Prabumulih, banyak yang mati dan tak berfungsi. 

BACA JUGA:17 Atlet Menembak Asal Kota Prabumulih Akan Bertarung di Popda

Alhasil, banyak jalan Kota Prabumulih yang gelap gulita. Tak terkecuali di Jalan Sudirman Kota Prabumulih.

Padahal diketahui, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah agar Kota Prabumulih menjadi terang benderang hingga pelosok.

BACA JUGA:Baru Masuk Kerja Pasca Lebaran, 1 Mei ASN Pemkot Prabumulih Kembali Libur

Nah, akibat kondisi lampu penerangan jalan umum yang tak berfungsi ini dikeluhkan oleh masyarakat, tak terkecuali pengendara jalan yang sering bepergian malam hari.

"Banyak lampu mati di Sudirman, kawasan Patih Galung itu rata-rata mati, malah di pasar juga banyak mati. Banyak tempat gelap," keluh Ansyah salah satu warga yang setiap malam melintasi Jalan Sudirman Patih Galung.

BACA JUGA:Setelah Bukit Menangis, Kini Viral Warga Mengantre demi Mandi di 'Kolam Ajaib' Berair Pink

Menurutnya, lampu jalan yang tak berfungsi dengan baik sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih saat ini banyak lubang jalan menganga.

"Cuman ngandalkan lampu motor, kalau ada lubang kadang tidak kelihatan. Apalagi kalau habis hujan, kadang masuk lubang. Ini bahaya, bisa kecelakaan," keluhannya.

Hendra Satria salah satu warga juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, tak hanya lampu di jalan Sudirman yang banyak mati. 

BACA JUGA:HOT NEWS... Ma'had Al-Zaitun Bakal Jadikan Perempuan Khotib Jumat

Banyak lampu di beberapa titik, yang sama sekali tak menyala seperti di kawasan Padat Karya menuju Citimall. Oleh sebab itulah, saat ini bila berkendara di malam hari tak nyaman lantaran lampu padam. "Baru semalam ke Citimall, menuju padat karya dari arah rumah sakit gelap gulita," tuturnya.

Nah, menanggapi hal itu Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Untuk meminta pertanggung jawaban pihak ketiga, mengingat lampu jalan masih dalam kontrak dengan pihak ke tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: