IPSI Prabumulih Turunkan 600 Orang Pendekar Saat Karnaval

IPSI Prabumulih Turunkan 600 Orang Pendekar Saat Karnaval

Para pendekar dari Berbagai Perguruan ikut Karnaval Bersama IPSI--

PRABUMULIHPOS.DISWA.ID - Ikatan pencak silat indonesia (IPSI) Kota Prabumulih, Ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun, dalam acara karnaval kota Prabumulih, Selasa 22 Agustus 2023.

BACA JUGA:Cikini Gondangdia, Marching Band Nomor Urut 20 Curi Perhatian

Dalam kesempatan ini, kurang lebih 600 pendekar dari berbagai perguruan yang di naungi IPSI Prabumulih, bebaris memadati jalur Karnaval, jalan Jenderal Sudirman, dari start di Ria jaya hingga finish Tugu serangan balas Kelurahan Tugu kecil Prabumulih Timur.

BACA JUGA:Bersihkan Sampah Karnaval di Prabumulih, Perkim Turunkan 140 Petugas

Ketua IPSI Prabumulih, Dahlawi SE, saat dikonfirmasi portal ini, mengatakan sangat bangga atas solidaritas dan kekompakan para pendekar dan semua perguruan yang berhimpun di IPSI Prabumulih.

BACA JUGA:Terik Matahari Tak Mengurangi Antusias Warga Saat Menonton Karnaval

"Walaupun hari ini tidak seluruh, tapi kita kerahkan buat hadir ikut berpartisipasi. Namun sudah cukup mewakili, sebagai bukti bahwa tinggi nya semangat dan solidaritas para pecinta seni budaya pencak silat Prabumulih," ujar Ketua IPSI Prabumulih, Dahlawi SE.

BACA JUGA:Terik Matahari Tak Mengurangi Antusias Warga Saat Menonton Karnaval

Pria ini mengungkapkan bahwa aktivitas ini juga sebagai salah satu wujud visi organisasi, agar menjadi organisasi sebagai sarana prasarana silaturahmi dan melestarikan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang pencak silat, karena sudah menjadi Marwah pencak silat, maka ia menghimpun dan memimpin langsung anggotanya untuk bersama-sama tampil dalam karnaval, ikut memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Unik, Smp Negeri 8 Prabumulih jadi Kura-Kura Hingga membawa Jembatan Ampera

Selain itu, kehadirannya ikut memeriahkan di sepanjang jalan ini merupakan wadah sebagai mempromosikan diri bahwa IPSI memang benar adanya di Kota Prabumulih. Sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa nilai-nilai IPSI ,kota Prabumulih yang beranggotakan sejumlah perguruan silat yang ada di kota Prabumulih ini benar adanya.

BACA JUGA:Bakal Ada Tersangka Baru kasus E- Warung? Kajari Prabumulih: Siapapun yang Punya Peran Kita Dalami

Diketahui, Belasan perguruan terhimpun Di IPSI, karna memiliki satu visi yang sama dan dengan tujuan yang sama. "Kedepannya IPSI kota Prabumulih semakin dikenal, dicintai dan melekat di hati masyarakat, khususnya masyarakat Prabumulih. Karna perguruan pencak silat di Prabumulih, kompak dan berhimpun semuanya di IPSI," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: