Praktik Baik Perjuangan Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih menjadi Sekolah Pusat Keunggulan Jadi Juara 2 Nasional

Praktik Baik Perjuangan Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih menjadi Sekolah Pusat Keunggulan Jadi Juara 2 Nasional

Heny Wahyuni SE SPd MPd Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih--

Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih Raih Juara 2 Olimpiade PGRI Nasional

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Perjuangan Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih berhasil membawa SMK PGRI 2 menjadi Sekolah Pusat Keunggulan, berhasil menjadi juara 2 tingkat Nasional olimpiade PGRI ke 1.

BACA JUGA:SMK PGRI 2 Terus Tingkatkan SDM Guru

Ucapan Selamat dan Sukses untuk Kepala SMK PGRI 2 Prabumulih, terus berdatangan dari para guru dan siswa Sekolah PGRI, untuk kepala SMK PGRI 2 Prabumulih, Heny Wahyuni SE SPd MPd 

BACA JUGA:Regina Dan Pirsa Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2

Berhasil meraih juara 2 Lomba Praktik Baik Pengembangan Sekolah SMK, dalam rangka lomba Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional ke-1, yang dilaksanakan di Palembang baru baru ini, berhasil mengharumkan nama baik SMK PGRI di Kota Prabumulih.

Sebagai Kepala SMK, yang berhasil memperjuangkan SMK PGRI 2 sebagai sekolah pusat keunggulan, Heni Wahyuni bahkan berhasil mempertahankan prestasi tersebut hingga saat ini, sudah masuk tahun kedua.

BACA JUGA:SMK PGRI 2 Terus Tingkatkan SDM Guru

Setidaknya ada dua jurusan yang sudah terkategori sebagai Pusat Keunggulan di SMK PGRI 2 Prabumulih. Perjuangannya yang berhasil mempertahankan status tersebut hingga membawanya menjadi juara 2 dalam olimpiade tingkat Nasional ini.

"Alhamdulillah kita perwakilan dari kota Prabumulih, kebenaran hanya satu kategori ini saja yang diikuti, dan Alhamdulillah berhasil menjadi juara 2. Sedangkan kategori perlombaan lain diwakili oleh Provinsi lain," ujar Heny.

BACA JUGA:Siswa SMK PGRI 2 Prabumulih ikuti kegiatan belajar mengajar di semester genap

Ibu dari tiga orang anak ini, mengatakan bahwa praktik baik yang disampaikan dalam olimpiade tersebut mulai dari perjuangannya untuk berhasil meraih status sebagai sekolah Pusat Keunggulan, cara berkomunikasi yang baik dalam tim dan menanamkan rasa tanggung jawab yang sama kepada para guru di sekolah, karena sekolah TK memiliki kurikulum sendiri.

Hingga akhirnya berhasil mempertahankan hingga tahun ke dua, berbagai upaya yang dilakukan untuk mempertahankan prestasi tersebut, banyak halangan dan rintangan bukanlah hal yang mudah. 

BACA JUGA:SMK PGRI 2 Bekali Guru Tentang Aplikasi Tracer Studi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: