Ramai Selentingan Nama Pj Sekda Prabumulih, Jelang Pelantikan Elman jadi Pj Wako?

Ramai Selentingan Nama Pj Sekda Prabumulih, Jelang Pelantikan Elman jadi Pj Wako?

Ramai Selentingan Nama Pj Sekda Prabumulih, Jelang Pelantikan Elman jadi Pj Wako?--Foto: Ilustrasi prabupos

Ramai Selentingan Nama Pj Sekda Prabumulih, Jelang Pelantikan Elman jadi Pj Wako?

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pelantikan penjabat (Pj) Kepala Daerah di Sumatera Selatan, termasuk PJ Walikota Kota Prabumulih tinggal menghitung hari, tepatnya 18 September 2023.

Adapun nama-nama yang sempat beredar, dimana untuk Kota Prabumulih nama Pj Wako Prabumulih adalah Sekertaris Daerah (Sekda) H Elman ST ditunjuk yang akan mengisi jabatan Wako Prabumulih setelah berakhirnya masa jabatan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Nah, informasi nama yang beredar tersebut disebut-sebut tak berubah alias benar. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, saat ditanya Bagaimana dengan nama Pj terpilih yang beredar? 

BACA JUGA:WOW, DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Prabumulih Kian Dekat, Berikut Link dan Jadwal Seleksi PPPK

"Setelah saya konfirmasi, (nama-nama Pj beredar) kayaknya benar," kata Herman Deru seperti dikutip dari sumateraekspres.bacakoran.co

Dari pantauan, saat ini di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih mulai dipertanyakan siapa yang akan menduduki jabatan sekertaris daerah (Sekda). Mulai ramai pula selentingan dan isu - isu siapa yang akan menduduki Pj Sekda.

Sementara berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 4/2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota. Dalam Pasal 13 ayat (4), dijelaskan jika Pj bupati berasal dari sekda, jabatan sekda juga diisi oleh seorang Pj.

BACA JUGA:Waduh, Kemiskinan dan Ongkos Politik yang Tinggi jadi Pemicu Korupsi Gratifikasi

BACA JUGA:Ini Target dan Program PDBI Kota Prabumulih Kedepan

"Sekarang lagi rame dibahas, siapa yang akan jadi Pj sekda. Sudah banyak selentingan ada dari asisten dari kadin," kata salah satu sumber.

Sementara itu, bila Sekda dilantik menjadi Pj Wako. Lantas siapa yang akan menunjuk Pj Sekda? ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MIKom mengungkapkan apabila nantinya benar bahwa Sekda Prabumulih H Elman terpilih sebagai Pj maka posisi Sekda juga akan segera diisi.

"Ini misal ya, kalau pak Sekda Elman jadi Pj, maka posisi Sekda yang kosong akan segera diisi, dan siapa yang mengisinya itu tergantung Pj itu sendiri," kata Sutarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: