KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

Sejumlah pengurus Cabang Olahraga mendatangi kantor KONI minta kejelasan menjelang perhelatan Porprov di Lahat.--Foto:prabupos

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan, persoalan tersebut merupakan miss komunikasi antara KONI, Dispora, Pemkot dan DPRD. "Ini yang sambat disayangkan oleh kawan kawan cabor," tukasnya.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Prabumulih Kian Dekat, Berikut Link dan Jadwal Seleksi PPPK

BACA JUGA:HORE, Pendaftaran PPPK Prabumulih Dibuka 17 September, Cek Formasinya!

Sementara itu, sejumlah orang tua dari berbagai cabor sangat menyayangkan, apalagi diketahui saat ini tak ada anggaran untuk para Cabor yang akan mengikuti Porprov.

"Sangat disayangkan, inikan sudah teragenda kok tidak dimasukkan dalam anggaran APBD. Lalai, atau bagaimana, ini harus dipertanyakan," ungkap sumber yang enggan disebutkan tersebut.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ditanya mengenai persiapan KONI dan banyaknya Cabor yang terancam batal berangkat menyampaikan bahwa anggaran baru dimasukkan di APBD Perubahan.

BACA JUGA:Waduh, Kemiskinan dan Ongkos Politik yang Tinggi jadi Pemicu Korupsi Gratifikasi

BACA JUGA:Ngesti - Reni Panen Terong Sebelum Tinggalkan Rumdin, Bagikan Hasil Panen ke Wartawan

"Anggarannya baru dimasukan dalam perubahan (APBDP) sedangkan perubahan baru diserahkan kemarin (ke DPRD Prabumulih)," katanya.

Kendati demikian pihaknya masih akan mempelajari serta mencari aturan tentang boleh tidaknya pemerintah meminjam dana dari pihak ke tiga untuk pembiayaan atlet yang akan berlaga di Porprov Sumsel tersebut.

"Boleh tidak minjam pihak ke tiga dulu, kita jingok resikonyo," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: