Sejumlah Komisioner Tersingkir di 20 Besar Calon Anggota KPU Prabumulih, Siapa Masuk Daftar?

Sejumlah Komisioner Tersingkir di 20 Besar Calon Anggota KPU Prabumulih, Siapa Masuk Daftar?

Sejumlah Komisioner Tersingkir di 20 Besar Calon Anggota KPU Prabumulih, Siapa Masuk Daftar?--Foto: istimewa

Sejumlah Komisioner Tersingkir di 20 Besar Calon Anggota KPU Prabumulih, Siapa Masuk Daftar?

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Dari 48 nama peserta seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, kini tersisa 20 nama.
 
Nah, nama yang masuk dalam daftar tersebut sesuai dengan berita acara tim Seleksi Nomor 11/TIMSELKK-GEL.9-BA/03/16- 2/2023 tanggal 10 November 2023, tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi Bakal CaIon Anggota KPU Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan Periode 2024-2029.
 
Hasil seleksi tersebut ketiga orang komisioner KPU Kota Prabumulih yang mendaftar, hanya satu nama Komisioner KPU incumbent yang lulus atas nama Marjuansyah.
 
 
Sementara nama Iwan Ardiansyah yang diketahui sebelumnya anggota Komisioner Bawaslu Provinsi tak masuk dalam daftar atau tersingkir.
 
Sedangkan beberapa diantaranya ada panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) Kecamatan Cambai dan Kecamatan Prabumulih Timur, dan satu orang Staff Bawaslu Kota Prabumulih, hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Gunung Ibul barat.
 
"Kita melihat hasil seleksi memang diluar ekspektasi, ada yang diluar dugaan bisa lulus. Seperti nama nama yang berpengalaman, Iwan Ardiansyah mantan KPU Provinsi, tidak lulus.
 
Harapan kita semoga hasil seleksi ini, benar benar sesuai dengan hasil kemampuan peserta. Sehingga tidak ada yang dirugikan," ujar salah seorang Komisioner KPU Prabumulih.
 
 
Bakal Calon yang lulus Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi, akan mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara yang akan dilaksanakan pada Minggu hingga Rabu, 12— 15 November 2023, di Kesdam II / Sriwijaya (Depan Benteng Kuto Besak).
 
Dan Rabu hingga Jumat, 15 - 17 November 2023 di Beston Hotel JI. Jend. Sudirman No.57 Palembang, Sumatera Selatan.
 
Dalam edaran ini, tim seleksi juga menyampaikan kepada masyarakat, yang mengetahui tentang profil dan rekam jejak bakal calon yang lulus seleksi tertulis dan tes psikologi, dapat menyampaikan masukan dan tanggapan kepada tim seleksi dengan menggunakan formulir masukan dan tanggapan masyarakat. 
 
 
"Tanggapan masyarakat dikirim melalui email : timselkpu.kabko.provsumsel©gmail.com atau langsung dikirim ke Aston 
Palembang Hotel & Konference JL. Basuki Rachmat No. 189 Palembang ( Lantai 3 ruang Musi 2 dan Musi 3)," isi himbauan dalam pengumuman.(*)
 
Berikut nama 20 peserta seleksi calon KPU Kota Prabumulih:
 
1. A RACHMAN SEMENDAWAI 
2. AGUS SALIM
3. AHMAD APRIYADI
4. AKHMAD MUFTIZAR 
5. AL PAIRU 
6. ANTON DEJURO 
7. BUDY SURAHMAN 
8. CETRIANA 
9. CHOIRIYANI, A. MD 
10. HERKOSASI 
11. JUDI ADRIANTO,SH. 
12. MARJUANSYAH 
13. MARTA DINATA 
14. NOVAS RIADY L 
15. RACHMAT SAPAR 
16. RAHMAD HIDAYAH 
17. RESA AMILIA 
18. SINGKIR WAHYUDI 
19. VINI NURTAWILIA 
20. WAWAN IRAWAN 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: