Ridho : Makna Merdeka Adalah Bebas dari Berbagai Permasalahan Masyarakat

Ridho : Makna Merdeka Adalah Bebas dari Berbagai Permasalahan Masyarakat

Pelaksanana Upacara peringatan hari Kemerdekaan berlangsung khidmad. Foto: Humas/ Kominfo Prabumulih--

Prabumulihpos.co.id - Definisi Merdeka Menurut Wali Kota Prabumulih, Ir H RIdho Yahya MM, adalah ketika suatu daerahterbebas dari berbagai permasalahan. 

Seperti yang terjadi di Kota Prabumulih, Ir H Ridh yahya MM mengatakan bahwa berbagai upaya dilakukan melalui program kerja dan visi misi Kota Prabumulih, menuju kemerdekaan yang sesungguhnya.

Menurut ayah tiga anak ini, makna dari kemerdekaan sesungguhnya adalah ketika suatu daerah bebas dari angka kemiskinan yang tinggi, bebas dari daerah kumuh dan bebas dari angka pengangguran yang tinggi.

BACA JUGA:Upacara, Emak-Emak Lole Pakai Seragam SMA 

“Saya yakin dan percaya kalau kemiskinan habis, keumuman habis, pengangguran habis, dan pembangunan merata ,pasti para pejuang akan tersenyum. tapi kalau kemiskinan banyak pengangguran banyak dia rasanya sia-sia vmemerdekakan republik in,”jelasnya kepada awak media saat di konfirmasi usai pelaksanana upacara pengibaran Bendera peringatan hari kemerdekaan, di halaman rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA:Sampaikan Sambutan Mendikbudristek

Dan hal ini, menurutnya, sudah di lakukan di Kota Prabumulih, melalui berbagai peogram seperti pembangunan rumah tak layak huni, pengigiman tenaga kerja ke PT Sritek Sukoharjo, melarang aktivitas pengeboran di Kota Prabumulih dan pemerataan pembangnan infrasktuktur di Kota Prabumulih. 

Ada pembangunan fly over, akses jalan lingkar dan pembangunan gedung lainnya.Bahkan, walaupun bukan menggunakan dana APBD, Pemerintah Kota Prabumuli tetap berinovasi, terus berjuang dengan berbagai macam caranya, dalam upaya mengisi kemerdekaan ini dengan tetap membangun.

BACA JUGA:Kompak Mengikuti Upacara

“Tingkatkan peran kita. gimana caranya agar kita terus bergerak, karena kita punya data mengenai permasalahan di Kota prabumulih, itu kan sampai sekarang terus kita upayakan. Pengetesan kemiskinan, sekarang para pemulung kita buatkan rumah, rumah tukang becak dan komunitas penyapu jalan,” bebernya.

Diketahui dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari kemerdekaan RI ke 77 tahun ini, Wali Kota prabumulih sebagai inspektur Upacara, pembacaan tekhs undang undang adalah Ketua DPDR Kota prabumulih, dan doa di bacakan oleh Kepala kantor Kementrian Agama Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Bermimpi Sejak SD jadi Pembawa Baki, Bercita-cita jadi Perwira Polri

Upacara yang dilaksanakan di halaman rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, dihadiri oleh seluruh anggota DPDR Kota prabumulih, Kepala Organisasi perangkat Daerah dan seluruh Camat se Kota Prabumulih. 

Seperti biasa Wali Kota dan Wakil wali kota Prabumulih, menggunakan jas putih, didampingi istri menggunakan kebaya bernuansa merah. Sedangkan sekretaris Daerah dan para Assisten serta kepala OPD, mengenakan jas hitam, kemeja putih dan dasi merah. Sedangkan para ibu Dharmawanita menggunakan kebaya bebas pantas. (05)

 

Sumber: