Peserta Balap Karung Pakai Helm Jatuh Bangun

Peserta Balap Karung Pakai Helm Jatuh Bangun

BALAP : Anak-anak Peserta Balap karung pakai helm, antusias mengikuti lomba HUT RI ke 77. Foto: Ros/Prabupos.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah beberapa tahun tak menggelar lomba 17 Agustus, tahun ini Warga RT 6 RW 4 Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan menggelar sejumlah perlombaan.
 
Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (28/8/2022) ini diawali dengan jalan santai. Yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan.
 
Nah, kegiatan 17 Agustus tersebut tak hanya diikuti oleh warga RT 6 namun juga warga dari kelurahan tetangga.
 
"Acaranya agak dadakan sebetulnya, rencana tidak ada acara. Tapi anak-anak banyak minta, akhirnya kita gelar perlombaan ini," kata Ketua panitia kegiatan HUT RI Dede Suhendra.
 
Meski dadakan, menurutnya perlombaan HUT RI ke 77 tersebut sukses dan menghibur. " Walaupun sederhana dan hadiah seadanya, Alhamdulillah acara sukses sampai selesai," ujarnya.
 
Dede menyampaikan, perlombaan tersebut dapat mengajarkan anak-anak akan kekompakan dan sportivitas. "Kita ajarkan anak harus menerima kekalahan, harus sportiv tidak boleh curang," imbuhnya.
 
Nah, dari beberapa perlombaan anak-anak, balap karung menggunakan helm paling menggelitik. Peserta kewalahan lantaran helm yang digunakan berukuran besar. Bahkan peserta juga harus jatuh bangun, ada pula peserta yang baru start sudah tersungkur.
 
Ketua RT 06 Gunadi menyampaikan, perlombaan yang digelar lebih banyak untuk anak-anak. "Untuk orang dewasa hanya sedikit, seperi joged balon, tarik tambang. Lomba untuk anak-anak yang lebih banyak," tukasnya.
 
Pantauan koran ini, perlombaan HUT RI dilaksanakan di dua lokasi. Untuk pertandingan voli dan tarik tambang serta perlombaan lainnya dilaksanakan di lapangan voli vraja. Sementara perlombaan makan kerupuk di halaman rumah warga.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: