Tindak Lanjuti Keluhan Konsumen, Polsek Prabumulih Barat dan Pemkot Datangi SPBU Patih Galung

Tindak Lanjuti Keluhan Konsumen, Polsek Prabumulih Barat dan Pemkot Datangi SPBU Patih Galung

Pihak Pemkot Prabumulih, Kelurahan Patih Galung dan Kecamatan Prabumulih Barat menyambangi SPBU Patih Galung tindak lanjuti keluhan konsumen. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Keluhan konsumen terhadap pelayanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.311.125, Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.
 
 
Langsung ditindak lanjuti oleh Polsek Prabumulih Barat. Polsek Prabumulih Barat langsung mendatangi dan meninjau langsung SPBU Patih Galung. Karena adanya keluhan masyarakat tidak puas dengan pelayanan SPBU yang diduga adanya operator nakal saat masyarakat melakukan pengisian BBM takarannya tidak sesuai dengan transaksi pembelian bbm sehingga hal tersebut sangat merugikan masyarakat.
 
"Kita langsung turun mengecek dan memastikan kelancaran setiap transaksi masyarakat yang melakukan pembelian dan pengisian BBM di SPBU Patih Galung serta berkoordinasi dengan Supervisor SPBU memberikan himbauan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat/konsumen dengan baik dan benar agar tidak terulang adanya operator nakal saat melakukan pengisian BBM takarannya tidak sesuai dengan pembelian untuk diberikan pembinaan jangan sampai merugikan konsumen," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melaui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafik, Senin 27 Maret 2023.
 
 
Kemudian, kata dia. Setiap transaksi pembelian BBM sebagai antisipasi meminimalisir kecurangan operator nakal wajib diberikan struk pembelian kepada masyarakat setiap selesai transaksi pembelian dan pengisian BBM di SPBU. "Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi setiap transaksi pembelian dan pengisian BBM bersubsidi, serta apabila menemukan indikasi kecurangan yang dilakukan oleh operator SPBU hal ini dapat dilaporkan," tegasnya.
 
Betapa tidak, pihaknya sangat mengandalkan partisipasi masyarakat dalam memantau operasional SPBU. "Masyarakat ‎merupakan pihak yang paling sadar jika terjadi keanehan terutama pada takaran BBM,” sambungnya.
 
 
Sementara itu, selain pihak Polres Pemkot Kelurahan Patih Galung, dan Kecamatan Prabumulih Barat turun ke lokasi menindak lanjuti keluhan konsumen.
 
Dinas Perdagangan pun ikut turun melakukan pengawasan ke SPBU Patih Galung. "Terhadap hal tersebut tindak lanjut yang akan dilakukan secepatnya oleh Disperindag Kota Prabumulih akan menurunkan petugas pengawasan dengan melakukan penakaran pada pompa dispenser SPBU Patih Galung dan pemeriksaan segel tanda tera agar tidak ada kecurangan. Hasilnya, untuk seluruh pompa yang ada di SPBU Patih galung masih di batas toleransi," tukasnya.
 
 
Seperti diberitakan, sejumlah konsumen mengeluhkan pelayanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.311.125, Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.
 
Tak hanya itu, takaran pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) juga seeing dikeluhkan oleh konsumen karena BBM yang dibeli, jumlahnya diduga tidak sesuai dengan pembelian. 
 
 
 
Diantaranya seperti yang dituturkan Apri, salah seorang warga Patih Galung yang mengaku kecewa dengan pelayanan di SPBU tersebut. Merasa dicurangi, terlihat jelas saat mengisi bahan bakar jenis pertalite.
 
"Kemarin mobil saya diisi pertalite, pengisian sekira jam 17.41 WIb. Jumlah pengisian 100 ribu, tapi cuma diisikan 79.000 ribu oleh operator Pom Bensin," akunya pada Sabtu 25 Maret 2023.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: