Luar Biasa, Eks Bisokop Nasional Senilai Rp 6 Miliar Dihibahkan ke Pemkot Prabumulih, Ini Peruntukannya

Luar Biasa, Eks Bisokop Nasional Senilai Rp 6 Miliar Dihibahkan ke Pemkot Prabumulih, Ini Peruntukannya

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tak terduga, lahan dan bangunan eks Bisokop Nasional yang bernilai jual miliaran dihibahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

BACA JUGA:29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag, Penguman Dapat Dicek Disini

Bahkan ahli waris dari pemilik Eks bioskop yang terkenal pada masanya itu telah mendatangi Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

"Sudah datang ahli warisnya, dua bersaudara yang datang beberapa hari sebelum libur lebaran Idul Fitri tadi," ujar Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat di ruang kerjanya, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Suarakan Stop Kriminalisasi Tenaga Medis, IDI Cabang Prabumulih Kenakan Pita Hitam

Dijelaskan adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya itu, lahan dan bangunan eks Bioskop Nasional itu terletak di Jalan Urif Sumoharjo Kelurahan Pasar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih yang merupakan salah satu lahan yang sangat strategis.

"Karenanya kita antara percaya dengan tidak hibah tersebut karena jika dinilaikan bisa mencapai Rp6 miliar, ini hibah cuma-cuma, makanya kita antara percaya dengan tidak," jelas Ridho.

BACA JUGA:Lagi, Tempat Penimbunan BBM Ilegal di Muara Enim Terbakar

Lebih lanjut orang nomor satu di kota Prabumulih itu menuturkan pihaknya telah menurunkan tim untuk memeriksa gedung dan lahan eks Bioskop Nasional yang dihibahkan tersebut. 

"Kita suruh tim dari DPKAD untuk menanyakan ulang, apa bener atau tidak, apa mau berubah pikiran atau tidak. Karena jika memang benar adanya maka akan kita jadikan sekolah," bebernya.

BACA JUGA:Ini 5 Sekolah Kedinasan Paling Banyak Pelamar, STAN Masih Favorit

Jika memang benar, Ridho mengaku tahun ini akan langsung dibangun untuk dijadikan sekolah namun pihaknya tak ingin kecewa sehingga ingin memastikan. 

Ditanya kenapa harus dibangun sekolah? Ridho mengaku karena ahli waris takut, kalau dibangunkan tempat hiburan akan lebih banyak mudharatnya.

BACA JUGA:10 Provinsi Ini Selesai Salurkan Bansos Beras 100 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: