Wow Ribuan Anak TK TPA dan Anggota Majelis Taklim Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam di Kota Prabumulih

Wow Ribuan Anak TK TPA dan Anggota Majelis Taklim Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam di Kota Prabumulih

Ribuan peserta ramaikan Pawai Tahun Baru Islam di Kota Prabumulih --

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) dan FKMT (Forum Koordinasi Majelis Taklim) Kota Prabumulih, sukses gelat pawai atau karnaval, dalam rangka menyambut dsn menyemarakkan tahun baru Umat Islam, 1 Muharram 1445 H, yang jatuh pada 19 Juli 2023.

BACA JUGA:Chat Istri dan Oknum Kades Terbongkar Diduga Sudah

Walikota Prabumulih Ir H ridho Yahya MM membuka dan melepas peserta pawai tahun baru Islam 1445 Hijriyah, yang didampingi oleh ketua tim penggerak PKK kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Rahayu ridho, di Pendopoan rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, hingga ke SPBU Prabujaya.

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih menyampaikan bahwa, peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah di semarakkan oleh umat muslim kota Prabumulih dengan kegiatan pawai umat muslim di kota Prabumulih ini, sebagai tanda semangat dalam menyambut datangnya tahun baru Islam di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Diundang Inspektorat Prabumulih untuk Kembalikan Kerugian Negara, Puluhan Kontraktor Mangkir

Wali Kota dua periode ini mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pawai ta'aruf dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. "Siapa lagi yang mensyiarkan Islam kalau bukan kita selaku ummat Islam, Saya berharap Islam harus dijaga dan dijalankan benar-benar oleh pemeluk agamanya. Jangan sampai beda antara lisan dan perbuatan. Insya Allah kalau ajaran ajaran Islam diamalkan, masyakarat kota Prabumulih akan aman, damai dan sejahtera," pesannya.

BACA JUGA:Digelar Meriah Seperti Lebaran, Ini 4 Wilayah Suku Belide di Prabumulih yang Lestarikan Sedekah Dusun

Sementara Ketua BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Erwin Firmanza ST MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pawai Ini bagian syiar Islam di Kota Prabumulih. Dan kegiatan sudah dua tahun berturut-turut diadakan BKPRMI dan beberapa ormas lainnya. 

BACA JUGA:Chat Istri dan Oknum Kades Terbongkar Diduga Sudah

"Pawai ini sangat bermanfaat untuk mengenang bagiamana sejarah hijrah dan ijtihad Khalifah Umar bin Khattab, saat menjadikan momentum hijrah Rasulullah dari Mekkah ke Madinah sebagai titik awal penanggalan kalender Hijriyah "jelasnya.

BACA JUGA:Pelanggaran Lalu Lintas di Prabumulih Meningkat, Kasat Lantas: Sehari Sampai 2 Ribu Pelanggar Terekam ETLE

Sebelumnya Ketua Panitia Ustadz Mohamad Mufid MPdI, pada kata sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi para peserta pawai. Biasanya tahun tahun sebelumnya pawai dalam rangka tahun baru Islam hanya diikuti anak anak TK/TPA. Tahun ini spesial, diikuti juga Majelis Takljm SE Kota Prabumulih.

 BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Tanggung Biaya Pengobatan Bocah Terbakar di Lokasi Pipa Gas Bocor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: