Khairil Lega Biaya Operasi Usus Buntu Anaknya Dijamin Tuntas BPJS Kesehatan

Khairil Lega Biaya Operasi Usus Buntu Anaknya Dijamin Tuntas BPJS Kesehatan

Khairil Lega Biaya Operasi Usus Buntu Anaknya Dijamin Tuntas BPJS Kesehatan--

Sesampainya di rumah sakit, saya baru teringat jika tidak membawa kartu JKN anak saya ataupun KK. Untungnya di dalam dompet anak saya ada KTP-nya. 

Dengan hanya menunjukkan KTP tersebut anak saya dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan cepat,” kata Khairil.

BACA JUGA:Herlina: Program JKN Bantu Stabilkan Kondisi Hipertensi Saya

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, anak dari Khairil terdeteksi mengidap penyakit usus bantu dan mendapatkan saran medis untuk melakukan operasi dan dirujuk ke Rumah Sakit Arrasyid Palembang untuk menjalani operasi.

Khairil bersyukur karena proses operasi anaknya berjalan lancar dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Khairil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Program JKN karena telah membantu proses operasi usus bantu anaknya.

"Benar-benar gratis dari awal sampai selesai. Mungkin, kalau tidak terdaftar dalam Program JKN ini kami sudah harus mengeluarkan biaya puluhan juta rupiah. Saya sangat merasa bersyukur terdaftar dalam Program JKN ini, pelayanannya mudah tidak ribet, benar-benar berpihak pada masyarakat yang tidak mampu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Libatkan Peran Kejari

Saya juga berharap untuk seluruh masyarakat Indonesia yang belum terdaftar dalam Program JKN, agar segera dapat mendaftar. 

Jangan sampai harus sakit dahulu baru berpikir untuk mendaftar, penting untuk memiliki jaminan kesehatan dari sekarang. Hati akan menjadi jauh lebih tenang dan tidak was-was,” ungkapnya.

Selain itu, kemudahan digitalisasi dari hadirnya Aplikasi Mobile JKN pada fitur antrean online dinilai Khairil juga membantunya dalam menghemat waktu tiap kali dia harus mengantar anaknya melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Gejala Ringan Cukup Isoman, Tak Ditanggung BPJS Kesehatan

“Saya juga merasa terbantu dari adanya fitur antrean online pada Aplikasi Mobile JKN karena dengan begitu saya tidak perlu repot menunggu lama, sehingga waktu yang ada dapat dimanfaatkan untuk hal lain,” ucapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: