Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Kembali Diperbaiki dan Telan Anggaran 212 Miliar

Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Kembali Diperbaiki dan Telan Anggaran 212 Miliar

Kondisi jalan lingkar timur kota Prabumulih--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kabar gembira bagi warga kota Prabumulih. Pasalnya, jalan ruas lingkar Timur Kota Prabumulih yang selama ini hanya bisa dilewati dari sisi sebelah kiri arah Prabumulih-Muara Enim, ke depan bisa dilewati di kedua sisi ruas jalan.

BACA JUGA:PKS dan Relawan Targetkan Perolehan Suara Anies Baswedan Capai 75 Persen di Kota Prabumulih

Berdasarkan pantauan, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan sudah memulai pekerjaan sejak beberapa bulan terakhir. 

"Kita sudah memulai pekerjaan sejak bulan November dan sistem kontrak multi years selama tiga tahun. Jadi untuk pekerjaan sendiri sudah masuk bulan ke empat," ujar PPPK 3 BBPJN Sumsel, Surya Perdana.

BACA JUGA:Anggaran Rp 218 M, Jalan Lingkar Ditarget Mulus

Lebih lanjut, pria berpostur tubuh tinggi itu mengaku, saat ini sedang ada pekerjaan rekonstruksi jalan dengan total panjang jalan Lingkar sepanjang 21 KM mulai dari Tugu Air Mancur sampai dengan Tugu Nanas.

Diakuinya, jika beberapa tahun lalu pihaknya fokus melakukan perbaikan di jalan sebelah kiri. Saat ini, pihaknya fokus melakukan perbaikan di sebelah kanan. 

BACA JUGA:Syukuran Jalan Lingkar, Wako: Program Berhasil Karena Tidak Meninggalkan Allah

"Untuk progres-nya sendiri masih 2 persen karena baru pembongkaran beton eksisting atau pembongkaran beton yang lama," jelasnya lanjut dengan perbaikan tanah dasar hingga mencapai kepadatan sesuai rencana.

Adapun total anggaran yang digunakan sejak November 2022 hingga September 2024 mencapai Rp 212 miliar dengan anggaran pertahun berbeda-beda. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Lingkar Dinilai Asal-asalan

"Kemarin di 2022 sebesar Rp 21 miliar, 2023 sebesar Rp 46 miliar dan sisanya di tahun 2024," sambungnya.

Disinggung kendala di lapangan? Surya mengaku paling banyak ditemukan kendala non teknis dimana masih banyak warga yang mengklaim tanah mereka dan belum dilakukan pembebasan lahan.

BACA JUGA:7 Kabupaten di Sumsel Terima SK HUTSOS dan TORA dari Presiden, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: