Indonesia Audit Watch Sebut Ada 30 Artis Terseret Aliran Dana Rafael Alun Trisambodo

Indonesia Audit Watch Sebut Ada 30 Artis Terseret Aliran Dana Rafael Alun Trisambodo

Rafael Alun Trisambodo--

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Rafael Alun Trisambodo terus menjadi perhatian publik. Setelah sebelumnyo ditetapkan KPK sebagai tersangka.

BACA JUGA:Penyelesaian Tol Indralaya - Prabumulih Terus Dikebut, Hanya RAM 1 dan 4 Dibuka

Dan pihak KPK mengungkapkan bahwa terdapat dua artis yang terseret aliran dana Rafael Alun Trisambodo yaitu R dan P.

Namun fakta baru cukup mengejutkan diungkapkan oleh Indonesian Audit Watch, bahwa terdapat 30 artis terseret aliran dana Rafael Alun Trisambodo.
 
Iskandar Sitorus selaku Sekretaris Indonesian Audit Watch menjelaskan jika pihaknya menemukan sebanyak 30 artis menerima aliran dana dari Rafael Alun Trisambodo.
 
 
Aliran dana kepada 30 artis tersebut mengalir melalui turunan-turunan bisnis Rafael.
 
Akan tetapi Iskandar tidak menyebutkan satu persatu siapa saja artis yang terlibat dalam aliran dana Rafael Alun.
 
Menurut Iskandar aliran dana ini dengan modus di mana Rafael membantu perusahaan asal Mauritius yang harusnya membayar pajak 100 persen namun dibantu melalui sistim tax amnesty dengan ganti baju sebagai perusahaan berbasis Indonesia.
 
 
“Kamudian dari bank ini mengalirlah ke dana ke banyak selebriti dan group band,” terang Iskandar.
 
Iskandar juga mengatakan bahwa dirinya telah mengantongi bukti dan siap membuka nama-nama artis yang terlibat jika diminta oleh DPR.
 
Sedangkan Ali Fikri menjelaskan jika pihaknya akan terus menelusiri siapa saja artis yang terlibat dalam aliran dana Rafael Alu.
 
 
Ali menjelaskan jika data yang masuk ke KPK nantinnya akan di konfirmasi pada saksi yang datanya masuk dalam laporan tersebut.
 
Sedangkan Rafael Alun sendiri mengungkakpkan bahwa dirinya tidak kenal dengan artis, karena dirinya terlalu sibuk di kantor.
 
Bahkan Rafael mengakui jika dirinya tidak sempat bergaul dengan kalangan lain karena terlalu sibuk bekerja di kantor.
 
 
Dari pihak KPK sendiri juga terus melakukan penyelidikan atas kasus dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh orang tua dari Mario Dandy tersebut.
 
Sejauh ini KPK juga telah melakukan penggeledahan di rumah Rafel dan menyita uang dengan jumlah yang mencapa ratusan juta rupiah, puluhan tas mewah istri Rafael dan berbagai barang lainnya.
 
Menanggapi tas mewah yang disita KPK, Rafael Alun Trisambodo ikuti jejak Sekda Riau dan mengakui jika tas istri saya banyak yang KW alias palsu.
 
 
“Nanti pihak KPK bisa melakukan pengecekan dan tas saya istri saya yang disita tidak semuanya asli, ada hanya sekitar 10 an saja dan yang lainnya KW,” terang Rafael.
 
Selain mengakui jika tas mewah istrinya adalah tas palsu, Rafael juga menjelaskan jika foto-foto istrinya yag berada di toko-toko barang mewah tidak dalam rangka membeli tas yang harganya mahal.
 
 
“Saat itu istri saya hanya jalan-jalan, masuk toko LV, Chanel dan Christian Dior dia hanya melihat-lihat dan foto-foto saja, meskipun hanya beli barang yang tidak terlalu mahal,” jelas ayah dari Mario Dandy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id