3 Pelaku Perampokan Alfamart di Kota Prabumulih Masih Ada Hubungan Keluarga

3 Pelaku Perampokan Alfamart di Kota Prabumulih Masih Ada Hubungan Keluarga

Tiga tersangka perampokan Alfamart di Kota Prabumulih, diamankan oleh Satreskrim Polres Prabumulih. Foto: Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID -   Masih ingat dengan kasus perampokan Alfamart di Jalan Lingkar depan RSUD, dan depan Rumah Makan Siang Malam?

Kini kasus tersebut berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Prabumulih. Tiga pelaku dalam aksi kejahatan tersebut berhasil diamankan.
 
 
Tiga pelaku yakni, diketahui masih memiliki hubungan keluarga atau iparan.
 
Ketiganya adalah Emon Saputra (29) warga Jalan Prof M Yakin Kelurahan Pasar 2. Kemudian Deny Saputra (26) warga jalan Alipatan Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur dan Kristian Supriadi alias Kayel (30) warga Jalan Aru Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur.
 
Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda. Pertama kali polisi berhasil diringkus Kristian Supriadi (30) alias Kayel, warga Jalan Aru Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Saat Belitung, Sabtu, 1 April 2023 lalu.
 
 
Kemudian polisi juga mengamankan Emon Saputra (29), dan terakhir mengamankan Emon Saputra (29).
 
Nah, dari konferensi pers tersebut terungkap bila otak pelaku pembobolan Alfamart di Jalan Lingkar depan RSUD adalah Kristian Supriadi alias Kayel. "Aku otak pelakunya, awalnya ngajak dedek. Hasilnya 90an juta bagi tiga," ucapnya.
 
Nah, adapun hasil kejahatan tersebut digunakan untuk berfoya- foya. "Habis di hiburan malam di Palembang," ucapnya.
 
Kayel yang Otak pelaku kejahatan  ternyata diketahui merupakan kepala toko pegawai Alfamart di Belitung.
 
 
Ditanya kenapa Alfamart menjadi target? Kayel mengaku lantaran selama ini aksi kejahatan di Alfamart jarang terungkap.
 
"Oleh di grup Alfamart itu sering ada video CCTV perampok tapi pelaku perampokan itu belum pernah ditangkap. Jadi inisiatif coba-coba.
 
Sementara untuk perampokan di Alfamart depan Rumah Makan Siang Malam adalah pelaku  Deny Saputra alias Dedek.
 
Kapolres Prabumulih, AKBP Witdkardi SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Alita Firman SH MH dan Kasi Humas, AKP Djumiati SH menjelaskan, kalau ketiga pelaku masih bersaudara. "Si Emon ini mempunya dua adik perempuan, dinikahi oleh kedua pelaku (Dedek dan Kayel)," katanya.
 
 
Kemudian lanjut dia, terungkapnya identitas para pelaku berdasarkan hasil penyelidikan  yang dilakukan oleh pihaknya. "Hasil penyelidikan di TKP, dari keterangan saksi ada yang kenal dengan pelaku Kristian," tuturnya.
 
Kini ketiga pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan dikenakan pasal 363 KUHP atas tindak pidana pencurian dengan kekerasan. "Ancamannya di atas 7 tahun penjara," tukasnya mengatakan sejumlah barang bukti diamankan.
 
Adapun BB yang diamankan yakni, 1 senjata api jenis airsoftgun, 2 sepeda motor Scoopy.
 
 
Sekedar informasi,  perampok bersenjata api (senpi) menyasar minimarket Alfamart di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur pada Rabu malam 21 Desember 2022, sekitar pukul 22.00 WIB.
Dalam aksinya, kawanan pelaku diduga berjumlah 3 orang berhasil membawa kabur uang belasan juta, dan puluhan bungkus rokok berbagai merek.
 
Kemudian,  pada Minggu 5 Maret 2023 kasus perampokan menimpa Alfamart 24 Jam depan Siang Malam Cambai.
 
 
 
Informasinya, tiga pelaku menggunakan sajam masuk ke Alfamart menyamar sebagai pembeli dan menodongkan pisau ke kasir. Dan mereka meminta sejumlah uang. Berhasil mendapatkan uang yang diinginkan, pelaku pun langsung kabur.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: