Penegak Jurai Tradisi Adat Suku Rambang di Kota Prabumulih

Penegak Jurai Tradisi Adat Suku Rambang di Kota Prabumulih

-Foto : dokumen/prabupos-

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kota Prabumulih Sumatera Selatan memilki 6 Kecamatan yang umumnya diisi oleh Suku Belide dan Rambang.

Setiap Suku pasti memilki budaya dan tradisinya masing masing. Tak terkecuali dengan Suku Belide dan Rambang yang juga memilki tradisinya tersendiri, salah satunya tradisi Penegak Jurai Suku Rambang Kota Prabumulih.

 

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Behantat Behas Suku Rambang - Belide di Kota Prabumulih

BACA JUGA:Tradisi Adat Melamar, di Prabumulih Masyarakat Lakukan Ini

Tradisi penegak jurai merupakan tradisi yang sudah diwariskan secara turun menurun dan telah diwariskan dari generasi kegenerasi, hal itu yang membuat tradisi penegak jurai sudah menyimpan bahkan sudah memilki makna yang mendalam bagi masyarakat Suku Rambang Prabumulih.

 

BACA JUGA:Tradisi Behantat Tingkat ahi Raye, di Prabumulih Masih Dilestarikan

Adapun tujuan dari diadakannya tradisi penegak jurai ini adalah untuk selalu menjaga kelestarian dari garis keturunan suatu keluarga, tradisi ini biasa dilakukan atau dijalankan oleh para keturunannya untuk melaksanakan Tradisi Penagak Jurai ini. Tidak tahu kapan pertama kalinya tradisi ini dilakukan kapan.

 

BACA JUGA:Ruwahan Tradisi Menyambut Bulan Ramadhan, di Prabumulih Biasanya Masyarakat Lakukan Ini

Diprabumulih terkenal akan nanasnya yang manis. Tradisi penegak jurai biasa dilakukan setiap tahun, salah satunya dilakukan oleh masyarakat dari Suku Rambang.

 

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Berbalas Pantun Pernikahan dari Budaya Desa Jiwa Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: